22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 April 2024

Kapolres Tulungagung Ikuti Zoom Meeting Akselerasi Percepatan Vaksinasi Bersama Kapolri

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id TULUNGAGUNG |||
Bertempat di PT Mitra Megah Bangunan Kecamatan Subergempol, Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0807 Tulungagung LETKOL INF. Yoki Malinton K.SH.M.Tr (Han) M.l.Pol, Kadinkes Kabupaten Tulungagung, PJU Polres Tulungagung dan masyarakat peserta vaksinasi mengikuti akselerasi vaksinasi serentak se Indonesia Secara Virtual melalui Zoom Meeting.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memantau pelaksanaan akselerasi vaksinasi Covid-19 di seluruh Provinsi Indonesia, dengan menghadiri secara langsung di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur (Jatim), Sabtu (19/02/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Sigit juga memberikan pengarahan kepada seluruh Provinsi di Indonesia terkait dengan optimalisasi akselerasi vaksinasi serta strategi penanganan dan pengendalian Covid-19.

Kapolri terus mengingatkan kepada masyarakat untuk segera melakukan vaksinasi bagi yang belum. Sementara, untuk yang sudah di vaksin kedua, apabila sudah memasuki waktunya agar segera mendapatkan vaksin ketiga atau booster di gerai yang sudah disiapkan.

Dengan melaksanakan vaksinasi, Sigit berharap, tingkat imunitas masyarakat terhadap Covid-19 bisa semakin tinggi. Sehingga, lonjakan kasus pertumbuhan virus corona dapat ditekan.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH mengatakan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi serentak di PT Mitra Megah Bangunan Tulungagung dengan peserta Vaksin Dosis 1 : 9 Orang, Dosis 2 : 8 Orang dan Dosis 3 : 205 Orang.

“Hari ini yang ter vaksin 222 dosis, dengan melibatkan tim Vaksinator Sidokkes Polres Tulungagung,” ujar Kapolres.

“Peserta vaksin dari semua elemen masyarakat, sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan observasi setelah vaksin,” sambung AKBP Handono.

Kegiatan Vaksinasi serentak Indonesia, dalam rangka mendukung program pemerintah guna percepatan penanganan Virus Covid-19 untuk mencapai herd immunity khususnya di wilayah Kabupaten Tulungagung.

“Vaksinasi secara berkesinambungan digelar agar masyarakat bisa memiliki kekebalan imunitas menghadapi varian baru. Sehingga aktivitas masyarakat tetap berjalan dan perekonomian bertumbuh dengan baik,” pungkas Kapolres Tulungagung. ||| Dodik/NN95

 

 

Editor : Zul
Sumber : Polres Tulungagung

Baca Selanjutnya

Berita lainnya