23.4 C
Indonesia
Minggu, 5 Mei 2024

Tahun 2023 JPN Bidang Datun Kejati Jambi Bantu Selesaikan Aset Pemprov Yang Bermasalah

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id JAMBI
Diakhiri Tahun 2022 tepatnya tanggal 29 Desember 2022 Biro Hukum Pemerintahan Provinsi Jambi (Pemprov) Jambi menggelar acara Forum Group Discussion (FGD) terkait Penyelesaian Aset Tanah Bermasalah Milik Pemprov Jambi.

Acara ini dibuka langsung Sekretaris Daerah ( Sekda) Pemprov Jambi, H. Sudirman di Gedung Mahligai Bank Jambi, Kamis, 29/12/2022.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Jambi, Lexy Fatharany, SH MH dalam siaran persnya.

Lebih lanjut disampaikan Lexy, dalam acara FGD digelar ini sebagai narasumber Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun) Kejati Jambi yang diwaikili oleh Anton Rahmanto dan Karo Hukum Pemprov Jambi Ali Zaini.

Lexy mengatakan bahwa Koordinator Bidang Datun Kejati Jambi Anton Rahmanto selaku Jaksa Pengacara Negara (JPN) mensosialisasi terkait Optimalisasi Penyelesaian Aset Pemerintah Daerah melalui Jalur Keperdataan.

Selama 2022 kata Lexy, JPN Bidang Datun telah mendampingi dan menyelesaikan permasalahan di instansi pemerintah seperti Presiden RI, Pemprov Jambi, UIN Jambi, Pertamina baik melalui mediasi sampai ke Pengadilan, selain itu aset yang telah diselamatkan sebesar 14,5 miliar rupiah.

FGD yang dilaksanakan Kejati Jambi bidang Datun guna untuk membantu Pemprov menyelesaikan aset bermasalah “Rencananya 2023 JPN Kejati Jambi akan mendampingi penyelesaian masalah aset milik pemprov Jambi” jelas Lexy.|||Sahat MT Sirait

Editor: SMTS

Baca Selanjutnya

Berita lainnya