22.4 C
Indonesia
Sabtu, 4 Mei 2024

Bupati Bengkalis Hadiri SPM Award 2024 secara Daring

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id – Bengkalis || Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bengkalis Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Ed Efendi menghadiri Standar Pelayanan Minimal (SPM) Awards Tahun Anggaran 2024 secara During yang dilaksanakan Kementerian Dalam Negeri.

Diinformasikannya, pemenang SPM Awards Tahun Anggaran 2024 kategori kota, terbaik pertama Kota Makasar, terbaik kedua Kota Tanggerang Selatan dan terbaik ketiga Kota Tangerang. Sementara kategori Kabupaten, terbaik pertma Kabupaten Bogor, terbaik kedua Kabupaten Karanganyar dan terbaik tiga Kabupaten Bangka Barat.

Kemudian untuk kategori provinsi, terbaik pertama, provinsi Jawa Barat, terbaik kedua Provinsi Jawa Timur dan terbaik ketiga Provinsi Kalimantan Timur.

“Mari kita contoh kabupaten/kota yang telah meraih penghargaan SPM Award tersebut, sehingga ke depan Kabupaten Bengkalis bisa meraih prestasi serupa,” ajak Efendi, Rabu (24/4/2024) siang.

Lanjutnya, SPM adalah urusan wajib pelayanan dasar yang menjadi hak setiap warga negara dan menjadi prioritas bagi penyelenggara pemerintahan daerah serta prioritas belanja daerah.

Selain itu berdasarkan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintahan Daerah SPM diprioritaskan penganggarannya yang dipertegas dengan penggunaan Dana Alokasi Umum (DAU) untuk membiayai urusan wajib layanan dasar yang tercantum dalam SPM.

Diketahui, kegiatan tersebut juga diikuti secara Hybrid sesuai lampiran undangan Radiogram Menteri Dalam Negeri Nomor 400.10.11/1527/SJ, Tanggal 26 Maret 2024 di Hotel Bidakara Jakarta yang dibuka langsung oleh Wakil Menteri Dalam Negeri (Wamendagri) John Wempi Wetipo. II Safrizal

Baca Selanjutnya

Berita lainnya