22.4 C
Indonesia
Rabu, 22 Mei 2024

Usai Rp58 M Dikucurkan, Tangkas Manimpan L. Tobing: Saya Akan Perjuangkan Sampai Akhir Jabatan

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.idSamosir II Anggota DPRD Sunut, Tangkas Manimpan L. Tobing menyatakan akan terus memperjuangkan usulan terhadap penanganan lanjutan 3 (tiga) ruas jalan provinsi di Kabupaten Samosir, yang juga diajukan Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom.

Tangkas Manimpan L. Tobing menerangkan bahwa soal ketiga ruas jalan tersebut pernah diserahkan tahun 2018 kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara untuk ditindaklanjuti, namjn sampai tahun 2020 sama sekali tidak ada penanganannya.

Saat Tangka duduk sebagai dewan, persoalan ini diteruskannya melalui gedung dewan. Hasilnya, anggaran sebesar 58 M dikucurkan ke Samosir untuk penanganan 3 (tiga) ruas jalan dan sudah dikerjakan tahun 2023 lalu.

“Saya akan terus memperjuangkan ke 3 (tiga) ruas jalan tersebut hingga tuntas sampai berakhirnya masa jabatannya di DPRD Provinsi Sumatera Utara,” ujar pria yang kini ikut masuk dalam bursa caleg dari Partai Demokrat, Jumat (19/01/2024) pagi.

Diketahui, Pada pramusrenbang RKPD Sumut 2025, Selasa 16 Januari 2024 lalu, Bupati Samosir Vandiko Timotius Gultom menyebutkan ada 3 (tiga) ruas jalan provinsi di Kabupaten Samosir, yang sangat perlu mendapat perhatian lanjutan dari Provinsi Sumatera Utara di tahun 2024 ini, dalam mempercepat pembangunan infrastruktur jalan sebagai akses penghubung antar Kecamatan dan antar Kabupaten dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Pembangunan ketiga ruas jalan provinsi tersebut sudah berjalan pada tahun 2023 diantaranya ruas jalan Gotting Janji Raja sepanjang 3,6 Km, Palipi Parmonangan sepanjang 2.5 Km, dan Simarmata Sinapuran sepanjang 2.5 Km, dengan nilai kurang lebih 58 Milyar.II SS

Editor: Prasetiyo

Baca Selanjutnya

Berita lainnya