30.4 C
Indonesia
Jumat, 17 Mei 2024

Bupati Bangka Mulkan Hadiri Peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah tahun 2022

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id SUNGAILIAT ||| Peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah tahun 2022 dikelurahan Kenanga Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka yang menghadirkan penceramah Ustadz Derri Sulaiman dan Habib Husen Bin Umar As,Segaf yang dilaksanakan di Masjid Al Mu’minun. Sabtu (30/7/22).

Dihadiri Bupati Bangka Mulkan SH MH, Wakil Bupati Bangka Syahbudin S.IP, Ketua DPRD Bangka Iskandar S.IP, Ketua DPD RI Babel diwakili Ir. Darmansyah Husin , IPHI Provinsi Babel, Forkopimda Bangka Dandim 0413 Bangka Ketua BKMT Bangka Yusmiati, Kemenag Bangka, Direktur PDAM Bangka, Dirtur RS Depati Bahrin, Para OPD, Anggota DPRD Bangka dan para Camat.

Dalam sambutannya Mulkan mengatakan peringatan 1 Muharram 1444 Hijriah yang yang sudah bekerja keras mulai dari awal perencanaan sampai pelaksanaan hari ini dapat kita laksanakan dengan baik walaupun tahun ini belum begitu besar dibandingkan pada tahun-tahun sebelum pandemi , dan pada tahun ini titik awal kembali untuk melaksanakan peringatan 1 Muharram 1444 H.

“Kita selalu meningkatkan silahturahim , kebersamaan, Kekeluargaan , kekompakan , dalam tali persaudaraan kita walaupun kita masih dalam suasana yang belum begitu aman, belum begitu nyaman dan belum begitu bersahabat dengan adanya penyebaran virus Corona atau Covid 19 yang sudah berlangsung 2 tahun lebih ini dan sampai hari ini juga masih ada pademi Covid 19.Sehingga kita harus tetap waspada dengan penyebaran Covid 19 ini,” jelasnya.

Kami selaku kepala daerah mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung semua kegiatan- kegiatan yang ada di Kabupaten Bangka baik itu kegiatan kemasyarakatan , kegiatan keagamaan, maupun kegiatan yang lain karena kunci keberhasilan adalah kekompakan dan kebersamaan kita. Kalau tanpa kebersamaan tentunya kegiatan ini tidak akan terlaksana.

“Tradisi yang diwariskan nenek moyang kita harus terus dipelihara, untuk itu pula peringatan 1 Muharam dijadikan agenda wisata tahunan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka. Kenanga ini memang sebenarnya sudah menjadi salah satu catatan kita masuk dalam salah satu kekayaan Budaya kita  yang sampai hari ini sudah menjadi agenda tahunan  kita sama seperti kegiatan lainnya seperti Trail Run, Bangka Expo,  ini semua agenda tahunan kita,” terangnya.

“Mulkan mohon kepada masyarakat mari bersama – sama melestarikan dan menjaga kebudayaan – kebudayaan yang kita miliki ataupun tradisi – tradisi yang kita miliki  jangan sampai ini nanti hilang dengan sendirinya,” tutup Bupati Bangka Mulkan.||| Yc/**

 

 

Editur : Ah

Baca Selanjutnya

Berita lainnya