28.4 C
Indonesia
Rabu, 21 Februari 2024

Kajati Jambi Didampingi Asintel Pimpin JMS di Sekolah Adhyaksa

Berita Terbaru

* Kajati Jambi Motivasi Siswa Eks SMA Negeri 8

AKTUALONLINE.co.id JAMBI |||
Kepala Kejakasaan Tinggi (Kajati) Jambi, Sapta Subrata dan Asiaten Inteligen (Asintel), Jufri beserta jajarannya secara langsung memimpin kegiatan pelaksanaan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), Selasa (15/2/2022).

Khusus 36 Siswa eks SMA Negeri 8 sempat tidak memiliki Data Pokok Pendidikan (Dapodik), dan kini menjadi Siswa Sekolah Adhyaksa, terdiri dari 30 siswa Kelas IPA dan 6 Siswa Kelas IPS telah mendapat Dapodik disambutan dan dimotivasi Kejati Jambi dalam rangka kegiatan JMS.

Berdasarkan informasi diperoleh dari Dinas Pendidikan Provinsi Jambi yang menyebutkan terdapat 120 siswa SMA Negeri 8 yang tidak terdaftar dapodik sehingga Kepala Sekolah diganti, dan siswa tersebut kembali bersekolah, ada Sekolah di Negeri dan Swasta Jambi sekitar Muarojambi.

Sebagai informasi, bahwa Sekolah Adhyaksa Jambi merupakan dalam naungan Yayasan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) telah melaksanakan kegiatan pembelajaran dari jenjang TK, SD, SMP dan SMA berjumlah 600 siswa.

Sekolah Adhyaksa ini memiliki segudang prestasi baik dicabang olahraga khususnya beladiri, Vocal dan Fashion.

Dan terakhir siswi SMA Adhyaksa I berhasil meraih juara sati dan juara dua lomba fashion show Kensya Ryandi Nabila dan Natasya Aurelia, dan Cici Maisari, sedangkan lomba vokal yang diadakan Walikota Jambi di Taman Remaja Kotabaru dimenangkan oleh Zalina Liandri dan Yosi Winarti
.
Kasi Penkhum Kejati Jambi Lexy Fatharany menjelaskan tujuan JMS adalah menyapa dan memotivasi siswa agar tetap belajar karena sekolah Adhyaksa sudah mengadakan kelas martikulasi untuk mengejar ketertinggalan belajar.

“ayo adik adik disini tidak perlu malu dan minder lupakan kasus yang lalu dan semoga cepat membaur dengan warga adhyaksa, segera beradaptasi dengan cara belajar disini karena ada kelas martikulasi hingga maret”, ujar Lexy.|||Sahat MT Sirait

 

 

Editor: SMTS

Baca Selanjutnya

Berita lainnya