25.4 C
Indonesia
Rabu, 29 Mei 2024

Ketua PB HMI dan Ketua Badko HMI Sumut Diduga Kongkalikong, Agenda Musda Malah Buat Reshuffle

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id – Medan II Suasana politik Organisasi Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Sumut saat ini panas, setelah agenda musyawarah daerah (musda) paling lama 1 Mei 2024 tiba-tiba dirubah langsung menjadi reshuffle kepengurusan.

Kabar yang beredar dari mulut ke mulut para anggota Badko HMI Sumut, perubahan susunan struktur dalam SK nomor 58/KPTS/A/10/1445 tersebut dugaannha merupakan hasil kongkalikong antara Ketua PB HMI Bagas Kurniawan dengan Ketua Badko HMI Sumut Abdul Rahman untuk mencari keutungan tertentu.

“Kami juga butuh penjelasan dari PB HMI apakah SK Reshuffle ini berdasarkan rapat harian dan diketahui Ketua Umum atau hanya kami duga kongkalikong antara Ketua Umum Badko HMI Sumut dengan oknum Pengurus PB HMI,” ungkap Salah seorang Pengurus Badko HMI Sumut Khoirul Salam, Rabu (15/5/2024) sore.

Melalui pemberitaan ini, Khoirul Salam meminta agar dugaan mufakat jahat yang direncanakan Ketua PB HMI Bagas Kurniawan dengan Ketua Badko HMI Sumut Abdul Rahman segera diakhiri, sebelum mencoreng nama baik organisasi Badko HMI.

Sementara itu, Ketua PB HMI Bagas Kurniawan yang dikonfirmasi soal reshuffle ini melempar bola panas kepada Ketua Bidang Aparatur Organisasi PB HMI Sukrin.

“Untuk keorganisasian bisa langsung kontak ke ketua bidang keorganisasian PB HMI saja ya pak jika dibutuhkan rilis,” ungkap ya dalam pesan WhatsApp.

Sukrin yang dihubungi, hingga berita ini diterbitkan belum memberikan komentar apapun. Begitu juga Ketua Badko HMI Sumut Abdul Rahman yang dituding menjalankan siasat kongkalikong, belum juga memberikan tanggapan.

Diketahui, PB HMI sebelumnya telah menyurati seluruh Badko HMI bahwa pada tanggal 01 Mei 2024 harus sudah melaksanakan Musda Badko. Namun tanpa ada kejelasan pasti, tiba-tiba terbit surat reshuffle.II Prasetiyo

 

Baca Selanjutnya

Berita lainnya