23.4 C
Indonesia
Minggu, 5 Mei 2024

Bupati Bengkalis Panen Raya Buah Melon

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id – Bengkalis || Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan H Bustami HY melakukan panen raya tanaman buah melon di Balai Benih Utama Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil.

Memang, saat ini produksi buah melon di Bengkalis sedikit mengalami penurunan. Dimana pada tahun 2021 produksi buah melon tercatat sebanyak 6,1 ton, di tahun 2022 justru turun menjadi 1. Akan tetapi tahun 2023 berangsur naik menjadi 5,1 ton.

Meski begitu, Bupati Bengkalis Kasmarni mengajak para petani untuk senantiasa mengelola lahan dan pekarangan secara optimal dan terus berupaya meningkatkan hasil panen, karena telah masyarakatnya telah dibekali tanah subur oleh sang pencipta.

“Jangan merasa malu menjadi petani, justru profesi petani adalah pekerjaan yang sangat mulia, karena bisa memberi manfaat secara luas kepada masyarakat, sehingga ada petuah dari orang-orang tua dulu mengatakan siapa yang pandai bertani, maka ia akan jadi pemenang di masa depan,” ungkap Bustami menyampaikan pesan Kasmarni.

Selain panen melon, rombongan Bustami juga meninjau beberapa tanaman yang telah ditanam seperti kacang panjang, buah mentimun, buah pare dan lain-lain di lahan tersebut.

Hadir dalam kegiatan panen raya tanaman buah melon, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Bengkalis Tarmizi, Sekretariat Kecamatan Siak Kecil Nicky Hatman Ramdani, Kapolsek Siak Kecil Ipda Eko Wahyu NB, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, penyuluh pertanian, dan perwakilan beberapa gabungan kelompok petani (gapoktan).|| Safrizal

Editor: Prasetiyo

Baca Selanjutnya

Berita lainnya