27.4 C
Indonesia
Minggu, 5 Mei 2024

Kunker Kepala BNN-RI Bersama Mendagri Resmikan Kampung Bersinar di Tanjungbalai

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id T.BALAI |||
Kepala Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (BNN-RI), ‘Komjen Pol Marthinus Hukom SIK MSi, bersama Menteri Dalam Negeri ( Mendagri) ‘Jendral Muhammad Tito Karnavian, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI ‘Abdul Halim Iskandar meresmikan Kampung Bersih Narkoba (Bersinar) di Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur Kota Tanjungbalai, Sumut, Rabu (24/4/2024).

Dalam sambutannya Kepala BNN RI Komjen Pol Martinus Hukom SIK MSi mengatakan kalau penyalahgunaan Narkoba di sejumlah daerah Indonesia saat ini sudah sangat mengkhawatirkan. Oleh karena itu dalam upaya pencegahan penyalah gunaan narkoba dimulai dari pembinaan masyarakatnya.

” Salah satu antisipasi menekan, kita harus mencanangkan ijazah bersih Narkoba yang di mulai dari Desa. Dengan mencanangkan kampung ” BERSINAR” kita bisa melakukan upaya pencegahan. “Ucap Martinus.

Lanjutnya menjelaskan, “Dalam upaya pencegahan dan pemberantasan narkoba BNN tidak bisa bekerja sendiri, partisipasi serta peranserta masyarakat juga sangat dibutuhkan dalam menekan peredaran narkoba dilingkungan masing masing.

” Saat ini para pelaku narkoba baik itu bandar ataupun pengedar terus memperluas pangsa pasarnya. Dengan berbagai modus dan propaganda yang mereka lakukan. Karena itu, saya mengajak bapak Ibu sekalian untuk bagaimana mengetahui atau memahami cara-cara mereka merekrut pengedar dan pengguna narkoba agar terus bertambah. Dengan pencanangan kampung ” BERSINAR” kita berharap dapat mempersempit ruang gerak pelaku narkoba. “Tegas Martinus mengakhiri.||| Rahmadi Tmb

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya