27.4 C
Indonesia
Rabu, 1 Mei 2024

Sabam Manalu Dikasih Tangga, Tokoh Kristen Gandi Parapat: Biar Naik Jadi DPD RI

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id – Calon DPD RI Nomor urut 9, Sabam Manalu mendadak diberi tangga oleh Tokoh Kristen yang juga Koorwil Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI) Sumut, Gandi Parapat. Konon, pemberian ini sebagai doa agar Sabam bisa naik menjadi perwakilan daerah.
Pemberian tangga ini, menurut Gandi bukan tanpa dasar. Selama ini, Sabam dikenal teruji merakyat. Hal itu dapat dilihat langsung dari penampilan Sabam yang sederhana dan mudah sekali dijumpai meski diketahui memiliki aktivitas padat.
“Kalau di rupiakan itu sekitar Rp2 juta tapi manfaatnya atau maknanya tidak ternilai karena bisa dipakai langsung untuk memanjat pohon, tiang listrik kepentingan kampanye. Tangga ini kami kasih sudah beberapa bulan lalu. Maknanya yang paling penting diingat tanpa Tangga tidak bisa naik.Ya benar kami menentukan pilihan kepada Sabam Manalu No 19  untuk DPD RI karena sudah teruji ketokohanya,” pengakuan Gandi, Jumat (12/1/2024) siang.
Sokongan moral Gandi ternyata diakui bukan sekedar perkawanan. Secara garis adat, Gandi dan Sabam memiliki ikatan kuat dibanding calon DPD RI laikln yang juga ia kenal.
“Disamping ketokohan Sabam Manalu, istrinya boru Sitompul dan mertuanya merupakan boru Parapat. Secara moral diminta atau tidak diminta kami marga Parapat punya tanggung jawab moral dan kamilah Tangganya Sabam Manalu untuk naik ke DPD RI. Benar semua calon DPD RI  itu kami kenal, namun kedekatan dan penilaian kami ke Sabam Manalu karena tidak bisa memilih semua. Jadi mohon maaf dan kami harap kepada calon DPD RI yang lain persahabatan kita tetap walaupun pilihan kami ke Sabam Manalu No 19,” ungkapnya.
Gandi juga mengimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat HKBP, agar tidak golput serta menggunakan hak suaranya secara bijak saat 14 Februari 2024 nanti. Meski masing-masing orang memiliki pilihan berbeda, namun tidak menjadi alasan untuk membenci apalagi sampai bentrok. II Prasetiyo

Baca Selanjutnya

Berita lainnya