28.4 C
Indonesia
Jumat, 17 Mei 2024

Pesta Pembangunan Gedung Sekolah Minggu, Walikota Medan dan Jajaran Dukung Pelayanan Gereja HKBP Sempurna

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN
Sekira 300 orang lebih menghadiri pesta Pembangunan Gedung Sekolah Minggu Gereja HKBP Sempurna yang diadakan di Gereja HKBP Sempurna Jalan Sempurna Ujung Gang: Perhubungan Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai Kota Medan, Minggu (3/9/2023).

Acara ini dihadiri oleh, Praeses HKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu MTh, Pdt Resort HKBP 1 Distrik X Medan Aceh, Pdt Robert Silaban, MTh, Pimpinan Gereja HKBP Sempurna, Pdt Erixcon Nainggolan, STh

Selain itu turut hadir, Walikota Medan yang diwakili Kepala bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup Dinas Balai Lingkungan Hidup (BLH) Pemko Medan, Ruth Tobing, Camat Medan Denai Ananda Sulung Parlaungan, S.STP diwakili, Sekretaris Camat Medan Denai, Arafat Syah, S.STP Lurah Binjai diwakili Kasi Trantip Kelurahan Binjai, Suyanto SE, Kepling 5, Herlina Simangunsong, Calon Legislatif (Caleg) DPD, Salam Manalu, Caleg DPR-RI, Dr. Maruli Siahaan SH.MH, Caleg DPRD Sumut, Ir. Parlaungan Simangunsong, Caleg DPRD Kota Medan, Boydo HK Panjaitan,SH dan undangan lainnya seperti, utusan Gereja HKBP Resort Teladan (Koor Gabungan)


Sebelum digelar kegiatan acara, terlebih dahulu diadakan kebaktian Ibadah Minggu yang dipimpin langsung oleh PraesesHKBP Distrik X Medan Aceh, Pdt. Henri Napitupulu MTh, diawali dengan Prosesi memasuki Ruangan Ibadah.

Acara pesta ini dimeriahkan dengan tor- tor (Tari- Tarian) anak sekolah minggu, tor- tor Remaja Muda-Mudi, tor- tor Koor Ama, tor- tor masing-masing dari Weyk Gereja HKBP Sempurna.

Selain itu turut menghibur Pdt Praeses, Pdt Hendri Napitupulu, M.Th, Pdt Resort, Robert Silaban, MTh dan Pimpinan Gereja HKBP Sempurna, Pdt Erixcon Nainggolan, STh dengan menyumbangkan lagu.

Rasa simpati dan kagum, tamu dan undangan ketiga Pdt bernyanyi, terkumpul dana untuk pembangunan Gedung Sekolah Minggu Gereja HKBP Sempurna Sebesar Rp 16 juta membuat para panitia bersyukur dan berterimakasih kepada Tuhan.

Ketua Panitia Pembangunan Gedung Sekolah Minggu Gereja HKBP Sempurna, Sanggam Banjarnahor didampingi Sekretaris, Lasman Tambunan dan Bendahara, Binsar Siburian serta Penasehat nya, Rinsan Marpaung menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada Tuhan atas terselenggaranya acara pesta ini hingga akhir acara.


Lanjut Sanggam, bahwa anak-anak-anak Sekolah Minggu sangat membutuhkan Gedung Sekolah Minggu yang membutuhkan biaya yang sangat besar.

Hal yang senada disampaikan Rinsan Marpaung ditambahkannya, kepada undangan yang hadir memohon bantuan dan dukungannya untuk pembangunan Gedung Sekolah Minggu Gereja HKBP Sempurna.

Dipaparkan Sekretaris Panitia, Lasman Tambunan, untuk biaya pembangunan Gedung Sekolah Minggu Gereja HKBP Sempurna sekira Rp 750 juta.

Utusan dari Jemaat Gereja HKBP Sempurna, P. Nababan dan Parhalado dalam acara ini turut memberikan kata sambutannya

Dalam sambutan Walikota Medan, Bobby Nasution yang disampaikan Ruth Tobing, bahwa anak- anak merupakan generasi penerus bangsa dan generasi emas yang tidak terulang lagi.


Waktu mereka sangat berharga untuk kita isi dengan berbagai hal yang positif dan bermanfaat sebagai bekal untuk mereka saat dewasa nanti.

Sebagai orang tua tugas kita saat ini adalah menjadi panutan dan teladan dalam membimbing mereka ke jalan yang benar.

Pemerintahan Kota Medan mengapresiasi Panitia Pembangunan Gedung Sekolah Minggu Gereja HKBP Sempurna Resort Medan I Teladan yang menyediakan wadah untuk mendukung perkembangan anak- anak kota Medan secara rohani.

Pembangunan Gedung Sekolah Minggu ini merupakan salah satu menjadi bukti sinergi nyata diantara kita untuk kesejahteraan anak-anak kota Medan.

Pembangunan secara fisik sudah terlaksana dan kita bersama menjadi saksi berdirinya Gedung ini. Namun yang kita nantikan adalah upaya nyata dalam melahirkan anak-anak bangsa yang berkarakter dan beriman dengan adanya Gedung Sekolah Minggu ini.

Kami yakin bahwa seluruh pengurus HKBP Sempurna, khususnya Pimpinan Gereja dan Guru-Guru Sekolah Minggu harus memberikan motivasi untuk anak-anak agar mereka tumbuh dan berkembang sesuai dengan kita harapkan.

Cipta program-Program pelayanan untuk anak-anak secara edukatif dan sesuai dengan ajaran Kristeni.

Pemerintah kota Medan akan sentiasa mendukung untuk program pelayanan Gereja HKBP Sempurna sebab sejalan untuk mewujudkan Medan sebagai kota yang berkah, sejahtera dan agamis.

Sementara itu dalam sambutan Camat Medan Denai Ananda Sulung Parlaungan, S.STP diwakili, Sekretaris Camat Medan Denai, Arafat Syah, S.STP menyampaikan hampir 90% jemaat HKBP Sempurna termasuk warga Kecamatan Medan Denai dan kami dari Kecamatan maupun Kelurahan akan memberikan pelayanan fasilitas baik jalan, infrastruktur dan lainnya

Calon Legislatif DPRD Kota Medan, Boido Panjaitan menyampaikan bahwa dirinya juga warga jemaat HKBP yaitu HKBP Resort Teladan.

Anak-anak Sekolah Minggu merupakan generasi penerus Gereja, visi dari pembangunan Gedung Sekolah Minggu Gereja HKBP Sempurna gunanya untuk tempat beribadah Sekolah Minggu anak-anak.

Lanjutnya, sudah sepantasnya kita mendukung program pembangunan Gedung Sekolah Minggu ini dengan tulus agar terlaksana.

Selanjutnya utusan Caleg DPRD Sumut, Parlaungan Simangunsong, Antoni Simangunsong usai di ulosi menyampaikan bahwa Parlaungan Simangunsong tidak dapat hadir.

Lanjutnya, disampaikan Parlaungan semoga acara tetap lancar dan mendukung program pembangunan Gedung Sekolah Minggu Gereja HKBP Sempurna.

Dalam pemilihan umum nanti memohon doa dan dukungan agar dapat duduk di kursi DPRD Sumut ujar Simangunsong.

Begitu juga Caleg DPRD Kota Medan, Boydo HK Panjaitan,SH usai di ulosi mengatakan pernah duduk sebagai anggota DPRD Kota Medan Tahun 2014 sampai 2019.

Apabila saya duduk kembali menjadi anggota DPRD Kota Medan dengan dukungan masyarakat khususnya warga jemaat HKBP Sempurna saya lebih membantu lagi pembangunan Gedung Sekolah Minggu Gereja dan lainnya.

Selanjutnya Caleg DPR-RI, Dr Maruli Siahaan SH.MH menyampaikan, memohon doa dan dukungan dari Pendeta, Parhalado, Panitia dan jemaat HKBP Sempurna untuk duduk menjadi anggota DPR-RI.|||Sahat MT Sirait

Editor: SMTS

Baca Selanjutnya

Berita lainnya