27.4 C
Indonesia
Minggu, 5 Mei 2024

Hadiri Webinar Promosi dan Diseminasi Merek, Kakanwil Kemenkumham Sumut Sampaikan Edukasi Pentingnya Pendapatan Merek

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN|||
Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Medan Kanwil Kemenkumham Sumut menghadiri webinar kegiatan promosi dan diseminasi merek di Hotel Grand Mercure Maha Cipta Medan Angkasa Jl. Sutomo No. 1, Perintis, Kota Medan, Senin 29/05/2023).

Acara ini dipimpin langsung Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham (Kakanwil Sumut, Imam Suyudi sekaligus menyampaikan edukasi dan pemahaman akan pentingnya pendaftaran merek demi memberikan jaminan perlindungan hukum bagi pemilik hak.

Dalam kegiatan yang digelar ini mengusung tema, “Membangun Kesadaran Wirausahaan Yang Cinta dan Bangga Merek Indonesia”.

Kakanwil Sumut mengharapkan aga seluruh masyarakat Indonesia untuk mencintai produk-produk dalam negeri agar produk dalam negeri sendiri bisa bersaing di kancah internasional, melalui konsumsi produk-produk buatan lokal dan secara tak langsung, konsumsi yang begitu besar akan meningkatkan pendapatan pengusaha lokal bahkan pendapatan nasional. Selain itu, permintaan produk lokal yang tinggi tentu menuntut peningkatan jumlah produksi yang juga akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi jutaan rakyat Indonesia.

Maka dari itu lanjut Iman Suyudi, pendaftaran merek menjadi suatu hal yang penting bagi pelaku usaha karena dengan didaftarkannya suatu merek, maka pemiliknya akan mendapatkan hak eksklusif untuk menggunakan sendiri, memberikan izin kepada pihak lain,atau melarang pihak lain untuk menggunakan merek tersebut.

Merek yang didaftarkan menjadi memiliki suatu nilai tambah terhadap suatu produk, yaitu nilai ekonomi yang bertambah, mencerminkan citra reputasi dari suatu produk dan dapat meningkatkan prestise konsumen saat menggunakan produk tersebut, ujar Iman.|||Sahat MT Sirait

Editor: SMTS

Baca Selanjutnya

Berita lainnya