19.4 C
Indonesia
Kamis, 18 Juli 2024

Relawan DGP Sumut Usulkan 12 Nama Pendamping Ganjar Pranowo Dalam Pilpres 2024

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Relawan Dulur Ganjar Pranowo (DGP) mendeklarasikan diri mendukung Ganjar Pranowo maju di Pemilihan Presiden Tahun 2024.

Selain itu, DGP juga mengusulkan nama-nama bakal calon Wakil Presiden untuk mendampingi Gubernur Jawa Tengah tersebut di Pilpres. Pembina DPP DGP, Sutrisno Pangaribuan menegaskan, Pilpres tahun 2024, sebagai momentum untuk memberikan rasa keadilan dan wujudkan masyarakat yang adil.

“Kenapa adil yang pertama, karena banyak orang sejahtera yang merasa tidak adil. Fokus kita yang diawal, untuk kesejahteraan rakyat,” kata Sutrisno dalam jumpa pers di Hotel Le Polonia, Kota Medan, Jumat (21/10/2022). Sutrisno menyebutkan DGP mengusung tagline tanpa A3, Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 ini, pertama bukan antek-antek Amerika, yang kedua bukan antek-antek asing.

“Yang ketiga, Presiden dan Wakil Presiden awalnya bukan awal A. Contoh bukan A Sutrisno, ya kami pasti (dukung) Ganjar,” tegas Sutrisno Pangaribuan. Sutrisno mengungkapkan berdasarkan daulat rakyat melalui rakyat bersuara 33 Kabupaten/Kota se-Sumut, mengusulkan 12 nama ke DPP DGP, bakal Calon Wakil Presiden yang layak mendampingi Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden tahun 2024.

“Menurut kami (DGP-red) dalam survei yang dilakukan kepada masyarakat Sumut, ada 12 nama calon pendamping Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 yang terjaring DGP, yakni Erick Thohir, Hary Tanoesoedibjo, Sandiaga Uno, Chairul Tanjung, Ridwan Kamil, Airlangga Hartarto, Surya Paloh, Khofifah Indar Parawansa, Mardiono, Zulkifli Hasan, Jendral TNI Dudung Abdurachman,” sebut Sutrisno.

Sutrisno mengatakan nama yang terakhir, yang menarik masyarakat Sumatera Utara menghendaki Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi sebagai bakal calon Wakil Presiden dampingi Ganjar. “Edy Rahmayadi yang diusulkan masyarakat Sumatera Utara. Itu nama-nama kami jaring dan saring dari masyarakat,” kata Sutrisno.

Munculnya nama mantan Ketua Umum PSSI itu, Sutrisno mengatakan memberikan keuntungan bagi Sumut sendiri. Karena, ada tokoh terbaik dari Sumut untuk dicalonkan memimpin tanah air ini ke depannya. “Keuntungan bagi kita, kalau Sumatera Utara ini menghendaki dari masyarakat Edy Rahyamadi menjadi bakal calon Wakil Presiden untuk mendampingi Pak Ganjar. Beliau dianggap tokoh yang layak menjadi bakal calon Wakil Presiden,” jelas Sutrisno.

Sutrisno menjelaskan setiap Provinsi di Indonesia ini, DGP melakukan survei kepada masyarakat untuk melihat dan mendengar suara masyarakat balon Wakil Presiden yang layak mendampingi Ganjar Pranowo. “Di masing-masing daerah (Provinsi) di jaring, kemudian akan disaring dan diusulkan satu nama menjadi pendamping,” ujarnya.

Dari 12 nama Balon Wakil Presiden yang layak mendampingi Ganjar. Tidak ada Puan Maharani, yang sudah memasang spanduk hingga baliho di Sumut untuk mensosialisasikan dirinya siap memimpin di Indonesia ke depan. Di singgung soal Puan, Pembina DPP DGP, Victor E Simanjuntak menyatakan bahwa setiap hasil survei mereka lakukan hasil berbeda-beda.||| Antoni Pakpahan

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya