23.4 C
Indonesia
Jumat, 24 Mei 2024

Bupati Bangka Mulkan Giat Safari Ramadhan Ke -12 Di Masjid Al-Hidayah Dusun Air Pandan

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MENDOBARAT ||| Safari ramadhan Bupati Bangka Mulkan SH. MH ke -12 dilaksanakan Bangka Mulkan SH. MH di Masjid Al-Hidayah Dusun Air Pandan desa Labuh Air Pandan kecamatan Mendobarat, Kamis (14/4/22).

Dalam kegiatan tersebut Bupati Bangka didampingi Kepala OPD, ketua Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan, Kepala BPBD, Kabag Umum setwan DPRD Kabupaten Bangka,Ali Imran, Pimpinan Baznas kabupaten Bangka Fikri Dirhamsyah S.A.P Camat, para Kades Se kecamatan Mendobarat.

Dalam sambutan Mulkan selalu mengingatkan kepada masyarakat dusun Air Pandan agar sungguh-sungguh dalam melaksanakan ibadah puasa, jangan sampai puasa yang kita lakukan tidak mendapat pahala dari Allah SWT.

“Untuk itu puasa tahun ini hendaknya dijadikan momentum untuk berserah diri kepada Allah SWT dengan sebenar-benarnya karena bulan ramadhan ini hanya kita temui satu tahun sekali,” ucapnya.

Saya berpesan jangan sampai puasa tahun ini hanya dapat haus dan lapar saja, tapi harus dapat ampunan dari Allah SWT karena kita memasuki hari kedua belas (12) berarti kita sudah memasuki fase kedua yakni pengampunan dari Allah SWT.

Dikatakan Mulkan didalam bulan puasa ada hal penting yang harus kita lakukan dan itu kewajiban semua umat muslim yakni membayar zakat fitrah.

Selain itu menghimbau kepada masyarakat yang punya harta simpanan sebanyak 85 gram emas atau setara kalau diuangkan sejumlah Rp. 74.000.000,- sudah kena Nishabnya 2.5% senilai Rp. 1.850.000,- harus dikeluarkan zakatnya karena itu adalah hak fakir miskin.

“Sebab tujuan kita membayar zakat tersebut adalah membantu fakir miskin, jadi orang yang senang berbagi atau dermawan, mensucikan diri dan harta kita,mensyukuri atas nikmat Allah SWT serta penyempurnaan bulan ramadhan, sholat tarawih dan amal ibadah yang lainya,” terang Bupati Bangka.

Hadir dalam safari ramadhan Bupati Bangka Mulkan SH.MH di Masjid Al-Hidayah tersebut adalah kades se-kecamatan Mendobarat, BPD, tokoh agama, Pemuda dan masyarakat serta umat muslim didusun Air Pandan desa Labuh Air Pandan kecamatan Mendobarat.

Diujung acara Bupati Bangka Mulkan SH. MH yang didampingi Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dan membantu masjid Al- Hidayah berupa spiker karpet dan kipas angin.||| Maulana/**

 

 

Editur : Sukarto

Baca Selanjutnya

Berita lainnya