25.4 C
Indonesia
Rabu, 29 Mei 2024

SMP Negeri 4 Tambun Selatan Menjadi Tuan Rumah, Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2024

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id – KAB.BEKASI ||| Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten  Bekasi, Imam Faturochman membuka kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang Sekolah Menengah Pertama Negeri/Swasta Tingkat Kabupaten Bekasi yang berlangsung di Sekolah Menengah Pertama (SMP)Negeri 4 Tambun Selatan berjalan lancar.
Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Menengah Pertama Negeri/Swasta Tingkat Kabupaten Bekasi Tahun Anggaran 2024, Yang berlangsung di SMP Negeri 4 Tambun Selatan disambut antusias oleh peserta lomba, yang mewakili masing-masing sekolah.
Kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang Sekolah Menengah Pertama ini dilaksanakan oleh bidang pembinaan pada dinas pendidikan kabupaten Bekasi tahun 2024.
Dimana kegiatan ini langsung dipimpin oleh Kepala dinas pendidikan kabupaten Bekasi, dan dihadiri oleh Kepala bidang pembinaan sekolah menengah pertama pada dinas pendidikan, Kepala seksi kesiswaan  peserta didik dan para kepala sekolah, para juri lomba, pendamping siswa, dan para  peserta lomba yang berjumlah 300 siswa.
Acara yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi dan dipusatkan di SMPN 4 Tambun Selatan ini memperlombakan 5 (lima) kategori/jenis lomba, yakni Ansambel Campuran, Menyanyi Solo, Ilustrasi, Tari Kreasi dan Kreativitas Musik Tradisional.
Dalam sambutan, Imam Faturochman menjelaskan kegiatan ini bukan sekadar pertunjukan seni biasa. Kegiatan tersebut adalah refleksi dari komitmen Disdik untuk memperkuat prestasi, khususnya dibidang seni,ujarnya
“Jadi kita lihat bersama-sama ada kolaborasi tarian, solo vokal serta seni tari itu untuk memberikan bakat dalam bidang seni sehingga nantinya akan menjadi prestasi,” jelasnya.
Lebih lanjut, Imam Faturochman menyampaikan, dalam pembinaan seni kreasi tersebut itu masing-masing dari guru mata pelajaran seperti seni budaya. Mereka diharapkan bisa mengekspresikan seni budaya agar bisa menjadikan yang terbaik serta juara. Dan nantinya sekolah yang terbaik serta juara akan mewakili Kabupaten  Bekasi di tingkat Jawa Barat, katanya.
Iman Faturochman berharap dengan adanya kegiatan seperti ini agar anak-anak yang mempunyai potensi minat serta bakat yang berbeda bisa mengeksplorasi sesuai dengan kemampuannya. Sehingga dengan minat dan bakat tersebut bisa menjadikan anak bisa berprilaku positif serta bisa menyalurkan bakat yang sudah ditentukan oleh anak tersebut,” tutupnya.
“Ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP Negeri/Swasta  Kabupaten Bekasi 2024 baru saja usai.”
Para Juara FLS2N Tingkat SMP Negeri/Swasta Kabupaten Bekasi:
Jenis Lomba:
Ansambel Campuran :
Juara I dari SMP Islam Al-azhar 16 Cikarang
Juara II dari SMP Islam Al-azhar 44 Grand Wisata
Juara III dari SMP Don Bosco 3
Menyanyi Solo :
Juara I dari SMP Bintang Timur
Juara II dari SMPN 1 Cikarang Utara
Juara III dari SMPN 11 Tambun Selatan
Harapan I dari SMPN 7 Tambun Selatan
Harapan II dari SMPN 6 Babelan
Harapan III dari SMP Al-Muslim
Ilustrasi :
Juara I dari SMP Don Bosco 3
Juara II dari SMPIT An-Nur Al-Mustafa
Juara III dari SMPN 4 Babelan
Harapan I dari SMPN 1 Tambun Selatan
Harapan II dari SMPN 1 Cikarang Barat
Harapan III dari SMPN 4 Setu
Tari Kreasi :
Juara I dari SMPN 3 Cikarang Utara
Juara II dari SMPN 6 Setu
Juara III dari SMPN 1 Cikarang Pusat
Harapan I dari SMPN 1 Cikarang Utara
Harapan II dari SMPN 2 Babelan
Harapan III dari SMPN 4 Babelan
Kreatifitas Musik Tradisional :
Juara I dari SMPN 6 Setu
Juara II dari SMPN 5 Tambun Selatan
Juara III dari SMPN 4 Tambun Selatan.
(Adv-red)

Baca Selanjutnya

Berita lainnya