22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 Juli 2024

Polsek Medan Tuntungan Bersama 3 Pilar Plus Lakukan 3T Pada Korban Terpapar Covid-19

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Simanjuntak didampingi Kanit Binmas Aiptu Husin bersama Babinsa, Babinkamtibmas, Kepling, Gugus Covid-19 dan dengan para Dokter tim Puskesmas Tuntungan, melaksanakan 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) ke rumah-rumah masyarakat atau pasien Covid-19 yang sedang melaksanakan Isolasi Mandiri dan melakukan tracing thd 18 sampai dengan 25 orang kontak erat terakhir guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19.

Pelaksanaan kegiatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment) ini dilakukan setiap hari untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kecamatan Medan Tuntungan.

Kapolsek Medan Tuntungan, Iptu Christin mengatakan kegiatan 3T yang dilakukan tiga pilar plus, untuk meminimalisir penyebaran Covid-19, dimana varian Omicron saat ini perlu diwaspadai.

“Untuk pasien yang isolasi mandiri diharapkan benar-benar melaksanakan isolasi sesuai prosedur yang sudah ditetapkan,” Tutur Iptu Christin saat melaksanakan kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Christin juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu jaga kesehatan, mengurangi interaksi sosial, tidak berkerumun atau bergerombol dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah selalu melaksanakan Prokes.

Iptu Christin juga menghimbau Kepada warga yang Isoman, agar jangan melakukan kontak erat dengan tetangga selama Isoman di rumah. Apabila udah merasa sehat segera melakukan swab / pcr kembali untuk memastikan apakah sudah sembuh dari Covid-19, terangnya.

“Hal ini dilakukan untuk mencegah tertular warga lain dari penyebaran Covid 19, dan kepada masyarakat sekitar, saya menghimbau untuk tetap mematuhi dan menaati protokol kesehatan Covid 19,” Pungkasnya. ||| Samsidar Saragih

 

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya