Advertisements

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Guna menyukseskan pengamanan Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Direktur Intelkam Poldasu mengadakan rapat koordinasi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provsu di aula Dit Intelkam Poldasu, Rabu (25/1) siang.

Kegiatan HPN merupakan salah satu event yang seksi akan berlangsung di Provinsi Sumut pada Februari 2023 ini, di samping F1-Powerboat.

Khususnya HPN-2023 ini dengan acara puncak di Medan yang akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo serta 20 duta besar berbagai negara se-Asean serta wartawan se-Indonesia juga Asia Tenggara.

Ini memerlukan perhatian yang serius guna mengamankan kegiatan ini agar berjalan lancar.

Demikian Direktur Intelkam Poldasu Kombes Pol Dwi Indra Maulana didampingi Kabag Kerma Biro Ops AKBP Endang Hermawan, Kasubdit V Dit Intelkam Gunawan Hery saat berkoordinasi dengan Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik didampingi Wakil Ketua Bid Hukum Amrizal, Wakil Ketua Bidang Siber Austin EA Tumengkol, Seksi Hukum Goerge Marlin Tambunan dan Kasi Antar Lembaga Amru Lubis di aula di aula Dit Intelkam Poldasu, Rabu sore.

Juga hadir dalam rapat tersebut Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Kadis PMPTSP Sumut Faisal, CEO PT Cakrawala Didit dan Manto.

“Kami mau tahu rundown, lokasi acara dan estimasi peserta yang hadir selama HPN,” paparnya.

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik, SE menyampaikan agenda HPN berlangsung mulai 7-12 Februari 2023 dengan puncak acara pada 9 Februari 2023.

Pada 7 Februari berlangsung sepuluh agenda mulai kegiatan Workshop Literasi Digital di USU, seminar seruan Pers, seminar internasional, dialog anugrah, kongres SPS, pertemuan DK, Rakernas, Pembukaan pameran dan lainnya di berbagai lokasi di Medan.

Pada 8 Februari, seminar nasional, konvensi media, Rakernas SIWO dan lainnya.

Puncak acara HPN di gedung serbaguna dihadiri Presiden RI, 9 Februari serta ditutup tour ke Danau Toba hingga 10 Februari.

“Seluruh jadwal acara akan kami sampaikan termasuk undangan yang bakal hadir,” tukasnya.

Sedangkan Kadis Kominfo Sumut Ilyas Sitorus mengutarakan untuk memudahkan dan membantu para peserta serta para undangan dalam memandu HPN, pihaknya sudah menciptakan aplikasi.

Seluruh peserta dan undangan yang hadir bisa membuka web site tersebut. ||| Zul

 

Editor : Zul
Sumber : Rell