Advertisements

AKTUALONLINE.co.id GAYO LUES |||
Pemerintah Kabupaten Gayo Lues melalui Bappeda adakan bimbingan teknis untuk para SKPK terkait isu inovasi daerah, kegiatan tersebut berlangsung selama 2 hari terhitung tanggal 08 maret – 09 Maret 2023 bertempat di Aula Bappeda.

Asisten II H. Irwansyah, S.Si.,MM dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut pada hari Rabu (08/03/2023), mendorong para penjabat daerah untuk menciptakan program inovatif dengan bercermin kepada kebutuhan masyarakat di Kabupaten.

“Pemerintah Pusat telah menjanjikan hadiah dan insentif kepada daerah dengan program inovasi terbaik,” sebutnya.

Asisten II itu berharap dengan informasi tersebut dapat memotivasi setiap instansi dalam menciptakan program-program pembangunan yang inovatif.

“Saya menghimbau agar inovasi yang diprogramkan harus jelas perencanaan dan pelaksanaannya, tidak hanya sekedar program sekali jalan saja, akan tetapi berkelanjutan dan terpelihara dengan baik,” pungkas Irwansyah.

Kemudian Kepala Bappeda Jata, SE menyampaikan bahwa kegiatan bimtek tersebut dimaksudkan sebagai upaya menyamakan persepsi soal program inovasi daerah. “Ada sejumlah kategori dan ketentuan yang harus dipenuhi suatu program agar dapat disebutkan sebagai program inovatif,” jelasnya.

Kepala Bappeda Gayo Lues itu menyebutkan bahwa pihaknya memilih narasumber dan mengundang para narasumber yang memiliki profil kerja yang terbaik, bahkan sampai ke taraf internasional.

“Saya berharap agar para peserta bimtek dapat berdiskusi secara aktif selama kegiatan berlangsung, dan dapat menyerap secara maksimal informasi yang diperoleh, sekaligus dapat mengasah daya kritis para aparatur daerah dalam merancang program-program yang akan diusulkan sebagai inovasi daerah nantinya,” ujar Jata.

Hadir langsung pada kegiatan itu Asisten II H. Irwansyah, S.Si.,MM, Kepala Bappeda Jata, SE, Narasumber Jerry Walo, S.Sos, Narasumber R. Kus Yoga Bimasakti, S.STp, Narasumber Ibnu Mudzir, serta para SKPK peserta Bimtek.|||
Syukran

 

 

 

Editor : Zul