22.4 C
Indonesia
Sabtu, 18 Mei 2024

Keluarga Tambunan Bakal Pimpin Deli Serdang Kembali Sedangkan Mantan Ketua DPRD Di Gelar Warga Parto

Berita Terbaru

Aktualonline.co.id||Deli Serdang

Keluarga besar Tambunan yang sudah berkuasa di deli serdang selama 20 tahun berturut turut kini kekuasaan tersebut tak akan di lepaskan begitu saja

Buktinya, Dari beberapa tokoh yang ada di deli serdang yang akan bertarung di pilkada november 2024 yang akan datang 3 diantaranya merupakan bakal ikut bertarung di ajang tersebut.

Tiga yang akan bertarung yaitu Hj Anita Lubis selain ketua denokrat deli serdang yang juga anggota DPRD sumut,mantan istri alm Amri Tambunan ini juga di gadang gadang akan ikut pilkada deli serdang.selain itu juga, dr Asriluddin Tambunan yang merupakan kepala dinas kesehatan deli serdang serta anak almarhum Amri Tambunan juga digadang gadang bakal ikut bertarung di pilkada deli serdang dan terahkir H.Adlin Umar Yusri Tambunan yang merupakan anak kandung ashari Tambunan  dan sekarang ini menjabat sebagai wakil bupati serdang bedagai.

Dari ketiga sosok tersebut, jelas keluarga tambunan tidak akan melepaskan jabatan bupati kepada orang lain selain ketiganya memiliki kekayaan fantastik kekuatan politik serta didukung para koleganya membuat ketiga mampu mengatasi calon kandidat lainnya.

Selain ketiga sosok vigur tersebut tokoh tokoh yang digadang akan ikut bertarung dipilkada diantaranya H.Yusuf Siregar selain menjabat bupati sosok ini juga menjabat sebagai ketua partai Nasdem Deli Serdang dan juga selama ini  berkiprah sebagai wakil bupati deli serdang dan diangkat menjadi bupati usai Ashari Tambunan mengundurkan diri dari jabatanya karena terpilih menjadi anggota DPR RI dari partai PKB dengan dapil Sumut 1.

Dilain hal juga ada nama Riki Prandana Nasution selain pernah menjabat ketua DPRD Deli serdang, sosok pengusaha ini dijuluki warga  Parto  karena walau putra batak Mandailing  namun beliau ini lebih doyan mengunakan bahasa jawa sehingga masyarakat lebih senang memberi gelar nama kepadanya, sedangkan dr. Darwin merupakan anak pendiri RS Grand Medsitra  digadang gadang akan menjadi wakil bupati karena dari kabar kabar berkembang ada beberapa kandidat yang sudah bertemu dengan beliau ini dan meminangnya.

Menanggapi hal tersebut mantan ketua pemenangan jokowi (jamin) serta wakil ketua pergerakan 98 Nugroho Wijaksono mengakui, senin (15/4/2024) bahwa diprediksi keluarga tambunan akan berkiprah sera kembali memimpin deli serdang dipilkada 2024 yang 7 bulan lagi akan digelar.” Saya lihat kekuatan tambunan masih kuat dan bakal membeli seluruh partai.” Bilangnya.

Tentu saja, pembelian partai mereka lakukan bukan hanya isapan jempol saja hal tersebut dibuktihkan ketiga ashari tambunan maju menjadi bupati deli serdanh untuk jabatan dua periode dimana saat itu pilkada deli serdang di sunguhi lawan kotak kosong dengan begitu kejadian ini bakal terulang di pilkada deli serdang 2024 yang akan sebentar lagi digelar.” Nah, tinggal calon lainnya apa mampu bersaing dengan mereka kalau dilihat dari kandidat yang ada beratlah apalagi si parto tak akan mampulah lawan mereka.” Bilangnya.

Selain parto,  juga ada Mhd Ali Yusuf Siregar yang kini masih menjabat bupati akan tetapi apakah beliau ini mampu melawan keluarga tambunan yang sudah menjadikannya sebagai wakil bupati dan apakah beliau ini berani berkianat kepada tuan yang membesarkanya.

Jadi, kalau saya lihat dari sudut pandang politik keluarga tambunan akan kembali memimpin deli serdang kedepanya karena hingga kini lawan tangguh belum ada di deli serdang.

Hal senada juga di ungkapkan tokoh batak Juriaman Sinaga mengakui bahwa untuk pilkada deli serdang belum tentu keluarga tambunan kembali memimpin karena para kandidat yang akan bertarung pastinya memiliki kekuatan besar walau sekarang ini keluarga tambunan dianggab sudah dewa di deli serdang dan itu wajar aja karena mereka punya uang dan segalanya dan sah sah aja mereka dijagohkan akan tetapi tinggal di rakyatnya  deli serdang aja apakah memilih dia atau yang lain akan tetapi kita lihat siapa saja tokoh tokoh yang akan bertarung di pilkada deli serdang.

Saat di singgung tentang mantan ketua DPRD Deli Serdang Riki Prandana Nasution salah satu bakal calon bupati deli serdang juraman sangat terkejut dan seketika mengatakan si parto itu beratlah gimana mau di dukung bahasa daerahnya aja dia gak bisa yang di tau hanya bahasa jawa kan aneh itu namanya .gom

 

Baca Selanjutnya

Berita lainnya