29.4 C
Indonesia
Jumat, 17 Mei 2024

Kapolres Bengkalis pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pleno Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id – Bengkalis II Kapolres Bengkalis, AKBP Setyo Bimo Anggoro, memimpin apel kesiapan pengamanan dalam rangka Pleno Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Bengkalis.

Apel gelar pasukan ini menjadi wujud nyata dari kesiapan aparat kepolisian dalam menghadapi proses tahapan pesta demokrasi terbesar di Indonesia, yakni Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Aparat kepolisian, termasuk Polres Bengkalis, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dan kelancaran jalannya proses demokrasi,” ungkapnya, Jumat (1/3/2024) siang.

Lanjut AKBP Setyo Bimo Anggoro, Polres Bengkalis telah menyiapkan 52 personil pengamanan untuk memastikan kelancaran acara serta mengantisipasi berbagai potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi. Hal ini tidak terlepas dari pemahaman akan pentingnya tahapan penghitungan suara dalam Pemilu tahun 2024, terutama di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis.

AKBP Setyo Bimo Anggoro, menegaskan bahwa Polres Bengkalis memang telah berkomitmen menjaga keamanan selama proses Pemilu 2024, dengan mengajak seluruh personil untuk menjalankan tugas penuh dedikasi dan profesionalisme, serta tetap mengedepankan prinsip-prinsip netralitas dan keadilan dalam setiap langkah yang diambil.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Bengkalis untuk turut serta menjaga situasi keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. Kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menjamin kelancaran dan keberhasilan Pemilu tahun 2024 ini, sehingga hasil yang diperoleh benar-benar mencerminkan kehendak rakyat secara demokratis dan adil.II Safrizal

Editor: Prasetiyo

Baca Selanjutnya

Berita lainnya