25.4 C
Indonesia
Rabu, 22 Mei 2024

Anggota DPR RI Nasril Bahar Hadiri Lomba HUT RI Ke-78 di Desa Secanggang

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id LANGKAT |||
Kemeriahan lomba pada acara 17 Agustus ternyata belum habis. Terbukti, Sabtu,(19/8/2023) masyarakat Desa Secanggang, Kec.Secanggang, Kab. Langkat menggelar lomba perahu di jembatan Jalan Lintas Desa Secanggang. Sedangkan satu tim yang berada di atas perahu sebanyak lima orang.

Hadir pada kesempatan itu anggota DPR RI dari Fraksi PAN Nasril Bahar, anggota DPRD Langkat yang juga dari Fraksi PAN, Sisanol Fahmi, Camat Secanggang Parsadanta Sembiring sekaligus Plt Desa Secanggang, Kapolsek Secanggang AKP Salija SH, tokoh masyarakat T Syaiful Anhar serta undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Nasril Bahar mengapresiasi gelaran lomba perahu yang merupakan rangkaian kegiatan HUT RI ke-78. Dia mengaku bangga atas kinerja seluruh aparatur dan masyarakat Desa Secanggang yang senantiasa melestari budaya lomba perahu pada hari besar Kemerdekaan RI setiap tahunnya.

“Lomba perahu ini harus dilestarikan, yang kalah jangan kecewa dan yang menang jangan cepat berbangga,” sembari sembari mengelukan ‘Merdeka’.

Sebelumnya Camat Secanggang sekaligus Plt Desa Secanggang, Parsadanta Sembiring mengungkapkan kegiatan pesta rakyat dalam memeriahkan HUT RI ke-78 merupakan agenda rutin. Dia pun mensuport semua peserta yang ikut lomba dan tak cuma di ajang perahu saja.

“Ada sejumlah kegiatan lomba yang kita gelar untuk memeriahkan HUT RI ke-78 ini. Saya juga berterimakasih atas kehadiran Bapak Nasril Bahar yang jauh-jauh datang
dari pusat hanya untuk menyemarakkan lomba perahu di Desa Secanggang ini. Dan kegiatan ini tak terlepas dari dukungan dari Bapak Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin
yang berhalangan hadir serta menitipkan salam kepada masyarakat,” urainya.

Terpisah, tokoh masyarakat T Syaiful Anhar mengungkapkan rasa bangganya dengan gelaran lomba perahu yang merupakan ajang penutup dari rangkaian kegiatan HUT RI ke-78 di Desa Secanggang.

“Semoga di tahun-tahun mendatang kegiatan lomba perahu dan lomba lainnya bisa lebih semarak,” ujarnya.

Fadli Ashari selaku Penitia Pelaksana HUT RI ke-78 di Desa Secanggang menyebutkan bahwa kegiatan yang digelar diperoleh dari Dana Desa dan sumbangsih masyarakat. Pun, kata dia, sejak setahun belakangan ini Desa Secanggang dijabat Pelaksana Tugas (Plt), namun dia berharap di tahun mendatang sudah dipimpin kepala desa definitif.

“Saya optimis tahun depan kegiatan ini lebih meriah dan semarak dengan adanya kepala desa baru di Desa Secanggang,” imbuhnya.

Diketahui, sejumlah perlombaan yang digelar di Desa Secanggang yakni Jalan Santai, Lomba Catur, Sepakbola, Pukul Bantal, Putri dan Pangeran Pantai, Lomba Perahu serta lainnya.

Untuk Putri Pantai Tahun 2023 yakni Lisa Andriani dan Pangeran Pantai Farhan Hafizh. Pemenang lomba perahu juara 1 Ternado, juara 2 Amanah, juara 3 P Tanjung dan juara 4 Terbado I.Masing masing mendapat beras 350 kg, 250 kg, 200 kg dan 100 kg.||| Agus S

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya