22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 April 2024

Dis Kominfo Tanjungbalai Bersama Dis Kominfo Kota Medan Laksanakan Pelatihan DEA

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id TANJUNGBALAI |||
Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP Kominfo) Kota Medan bekerjasama dengan Dinas Kominfo Pemerintah Kota Tanjungbalai melaksanakan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

Wali Kota Tanjungbalai H Waris Tholib membuka secara resmi kegiatan di Aula Sutrisno Hadi Lt 3 Kantor Walikota, Selasa (4/7/2023) pagi. Pelatihan pemasaran digital dasar tersebut akan berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dalam arahan dan bimbingannya Walikota Waris mengucapkan terima kasih kepada BBPSDMP Kominfo Medan yang telah membantu Pemerintah Kota Tanjungbalai dalam mewujudkan UMKM digital yang memiliki daya saing bisnis melalui pelatihan DEA.

Pelaksanaan pelatihan menurut Waris sebagai upaya dan komitmen bersama untuk mendorong masyarakat memasuki era digital yang semakin canggih dengan peningkatan kualitas pemasaran digital bagi kalangan UMKM di kota kerang.

“Dunia berada dalam genggaman, semua informasi dapat diperoleh dari telepon cerdas atau smart phone kapan saja dan dimana saja. Untuk itu pemerintah menyiapkan UMKM agar mampu memanfaatkan teknologi digital dan masuk kedalam bisnis digital. Saya optimis akan meningkat kualitas pelaku UMKM dan kita semua mampu menghadapi persaingan ekonomi dan berbagai tantangan,” jelasnya.

Menutup sambutan sekaligus membuka Pelatihan DEA Walikota Waris mengajak peserta untuk terus meningkatkan pengetahuan dan menjadikan acara tersebut menjadi motivasi. “Saya mengajak semua peserta agar serius mengikuti kegiatan ini. Sehingga dapat diterapkan oleh masing masing peserta nantinya. Semoga Allah SWT tuhan yang maha kuasa selalu memberikan rahmat dan taufiknya kepada kita semua,” tutupnya.

Hadir dalam acara Pembukaan Pelatihan DEA diantaranya yakni Plt Kepala BBPSDMP Kominfo Medan Yusrizal, Asisten II Perekonomian Pembangunan Susanto dan dua Narasumber yaitu Kepala Dinas Kominfo Andrinuka Saptana dan Kepala Dinas Koperasi UKM Agus Salim Lubis.|| Rahmadi Tmb

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya