22.4 C
Indonesia
Sabtu, 18 Mei 2024

Kebijakan Reboisasi Hutan Yang di Canangkan Bupati Bangka Mulkan Akan Membantu Pencegahan Dini Terhadap Bencana

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id BANGKA ||| Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka Ridwan menyebut kebijakan terkait reboisasi hutan dan jumat bersih yang dicanangkan Bupati Bangka Mulkan menurutnya sangat membantu dalam pencegahan dini terhadap bencana.

Ridwan mengatakan, program itu juga menjadi motivasi bagi BPBD untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Bangka.

“Program yang dicanangkan pemerintah daerah melalui Bupati Mulkan sangat membantu. Seperti penanaman pohon yang sudah dilakukan oleh lintas sektor dan organisasi lainnya serta program gotong royong jumat bersih yang saya rasa sangat efektif dalam pencegahan terhadap bencana. Sehingga ini menjadi motivasi besar untuk kami bergerak di bidang pencegahan bencana ,” Kata Ridwan. Selasa (10/1/23).

Menurut Ridwan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sangatlah menentukan dalam pencegahan bencana alam karena persoalan kebencanaan harus diselesaikan secara terpadu.

Selain itu sebagai antisipasi kebencanaan, BPBD juga sudah melakukan pemetaan wilayah rawan bencana sebagai langkah mitigasi awal dalam pencegahan bencana dengan melibatkan unsur masyarakat setempat.

“Di seluruh wilayah kecamatan Kabupaten Bangka juga sudah terbentuk Desa Tanggap Bencana (Destana). Tentunya hal ini sangat membantu kami saat melakukan penanganan bencana di suatu daerah,” tutup Ridwan.||| Tim

 

 

Editur : Ah

Baca Selanjutnya

Berita lainnya