21.4 C
Indonesia
Sabtu, 13 Juli 2024

Bupati Serahkan Bantuan Korban Bencana Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id TANJABBAR |||
Kebakaran yang terjadi di Jl. Hidayah (Lorong Obat Nyamuk) RT.19, Kelurahan Tungkal Harapan dan Lorong Budiman RT. 08 Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Tungkal Ilir pada Minggu 16 Oktober lalu, mendapat perhatian dari Pemkab Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag beserta jajaran kunjungi langsung lokasi kebakaran untuk menyerahkan bantuan bagi korban bencana kebakaran tersebut, Rabu (19/10/22).

“Atas nama pribadi dan pemerintah, kami turut berbelasungkawa dan prihatin atas musibah yang menimpa bapak ibu sekalian. Semoga diberikan ketabahan, kesabaran dan semoga mendapat ganti yang lebih baik dari Allah Swt,” tutur Bupati.

“Kita kesini dalam rangka memberikan motivasi semangat, dan wujud empati kepada masyarakat kita yang terkena musibah, kita berpartisipasi memberi bantuan berupa makanan cepat saji, selimut, bantuan biaya perlengkapan sekolah dan sembako guna meringankan beban saudara kita yang mendapat cobaan ini,” ungkapnya.

Disampaikan Bupati juga, ke depan Pemkab Tanjabbar akan mengupayakan bantuan berupa rehab rumah bagi korban musibah kebakaran.

“Saya minta kepada pejabat terkait untuk mengkaji dan mempercepat rencana program saya terkait bantuan rehab rumah bagi korban kebakaran, sehingga beban yang diderita oleh korban tidak berat,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati juga sampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Damkar, anggota TNI dan Polri serta masyarakat yang telah membantu memadamkan Api dan mengevakuasi korban pada saat terjadinya musibah.

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada warga agar lebih berhati-hati pada saat menggunakan alat-alat elektronik dan rumah tangga yang dapat memicu kebakaran, serta selalu waspada dan memeriksa keadaan di dalam rumah sebelum bepergian.

Dari data di lapangan, diketahui musibah kebakaran di antara perbatasan Kelurahan Sriwijaya dan Kelurahan Tungkal Harapan ini mengakibatkan 6 rumah terbakar, 2 rumah rusak sedang, 2 rumah rusak ringan, dengan jumlah 11 KK dan 42 jiwa yang terdampak.

Turut hadir pada kunjungan tersebut, Sekda, Asisten, para kepala OPD terkait, Camat Tungkal Ilir, Kabag Prokopim, Lurah Sriwijaya, Lurah Tungkal Harapan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, serta Ketua RT setempat. ||| David

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya