22.4 C
Indonesia
Kamis, 18 Juli 2024

Bupati Tanjabbar Hadiri Pertemuan Audit Kasus Stunting

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id TANJABBAR |||
Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), menghadiri sekaligus buka secara langsung Pertemuan Audit Kasus Stunting Tingkat Kabupaten Tanjabbar, Kamis (29/09/22).

Bupati dalam arahannya menyampaikan audit kasus stunting adalah identifikasi resiko dan penyebab resiko pada kelompok sasaran berbasis surveilans rutin atau sumber data lainnya.

“Salah satu caranya yaitu dengan menemukan atau mengetahui resiko-resiko potensial penyebab langsung dan tidak langsung terjadinya stunting pada calon pengantin, ibu hamil, baduta dan balita,” terang Bupati.

Bupati juga menambahkan keberhasilan penurunan angka prevalensi stunting tidak hanya semata-mata merupakan tanggung jawab pemerintah, akan tetapi merupakan tanggung jawab kita bersama termasuk partisipasi masyarakat pendorong utama percepatan penurunan prevalensi stunting.

“Dengan sinergitas antar sektor, saya yakin stunting dan berbagai permasalahan lainnya akan mampu kita atasi, sehingga pembangunan dapat berjalan optimal dan kesejahteraan masyarakat diberbagai bidang dapat meningkat,” pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya Kepala Dinas P3AP2KB Tanjabbar selaku Ketua Panitia, Drs. H. Muhammad Yunus, dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk melihat dan mengetahui penyebab terjadinya stunting.

“Pertemuan ini kita laksanakan untuk mengetahui penyebab resiko terjadinya stunting pada kelompok sasaran, menganalisis faktor resiko terjadinya stunting pada Baduta/Balita serta memberikan rekomendasi penanganan kasus,” ujarnya. ||| David

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya