21.4 C
Indonesia
Sabtu, 13 Juli 2024

Bhabinkamtibmas Polsek Medan Helvetia Pam dan Pantau Vaksinasi di Perguruan Islam Terpadu Cendekia

Berita Terbaru

AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Bhabinkamtibmas Polsek Medan Helvetia Aipda MAS.Siregar melaksanakan Pengamanan kegiatan Vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak sekolah di Perguruan Islam Terpadu Cendekia jalan Gatot Subroto kelurahan Sei Sekambing CII sebanyak 162 siswa/i, kemarin hari Kamis (20/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Aipda MAS.Siregar, bersama anggota Koramil Sunggal 0201 – 06 MS dan kelurahan Sei Sekambing CII memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksinasi covid-19 bagi anak-anak didik Perguruan Islam Terpadu Cendikia, yang mana sebelum pelaksanaan vaksin para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Heri.E.Sihombing.S.I.K, mengatakan bahwa pengamanan dalam rangka kegiatan pemberian vaksin covid-19 ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman dan senantiasa tanpa rasa jemu dan tetap semangat dalam memberikan himbauan Prokes dan 5 M bagi peserta vaksinasi maupun orang tua/wali dari anak-anak didik tersebut.

Kegiatan ini juga merupakan program pemerintah dalam rangka percepatan vaksin bagi anak-anak sekolah usia 6 – 11 tahun, yang mana saat ini di kecamatan Medan Helvetia hampir keseluruhan Sekolah Dasar sudah melaksanakan vaksinasi usia 6 – 11 tahun.” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi ini juga melibatkan Nakes dari Kasrem Binjai sebagai penanggungjawab dr Mei serta vaksin yang digunakan kepada siswa/i Perguruan Islam Terpadu Cendekia yaitu vaksin Sinovac. ||| Samsidar Saragih

 

 

 

Editor : Zul

Baca Selanjutnya

Berita lainnya