Advertisements

AKTUALONLINE.co.id GAYO LUES |||
Para guru honorer dari seluruh kecamatan di Gayo Lues ikuti ujian demi perebutkan kuota PPPK Guru Kabupaten Gayo Lues untuk tahun 2023.

Terbukanya perekrutan P3K bagi profisi Guru menjadi salah satu cara pemerintah dalam menaikkan taraf kehidupan para tenaga guru honorer di Indonesia. Untuk Gayo Lues sendiri, sebanyak 106 peserta yang dinyatakan lulus administrasi lanjut mengikuti ujian kompetensi berbasis komputer.

Ujian kompetesi berlokasi di Lab Komputer SMAN 1 Blangkejeren terhitung tanggal 17-18 Januari 2023. Peserta dibagi menjadi beberapa gelombang dan mengikuti ujian kompetensi guru sesuai jadwal yang dibagikan.

Berdasarkan penjelasan Kepala Cabang Dinas Pendidikan atau (Kacapdin) Wilayah Gayo Lues, Basri, S.Pd peserta diharuskan untuk membawa tanda pengenal dan kartu ujian yang akan diverifikasi sebelum ujian. Peserta juga tidak diperbolehkan membawa alat tulis dan kertas selain dari yang dibagikan oleh panitia. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga kondusitifitas selama ujian.

Kacapdin menginformasikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak demi kelancaran pelaksanaan ujian P3K tahun ini, tersebut Dinas Pendidikan kab Gayo Lues, BKPSDM, PLN dan Diskominfo diminta ikut mengupayakan daya terbaiknya demi program tersebut.

“kita sudah koordinasi sebelumnya dengan Dinas Pendidikan Kab. Gayo Lues dan BKPSDM soal bagaimana eksekusi ujian P3K di hari H nantinya. Kita juga sudah wanti-wanti soal pengadaan listriknya dengan PLN dan Diskominfo juga sudah diminta kesediaannya untuk menyampaikan berita baik ini ke masyarakat luas, ini kan hakikatnya juga demi mendukung pemberdayaan masyarakat” Ujar Basri.

Lebih lanjut, Kacapdin Basri juga menghimbau agar para guru yang dinyatakan lulus untuk mampu mengerahkan kemampuannya sebagai agen perubahan dalam dunia pendidikan. Ia mengharapkan para guru akan semakin termotivasi, tidak hanya dalam mencerdaskan para anak murid saja, tapi juga bersedia mengembangkan kemampuan dalam mengajar siswa.||| Syukran

Editor : Zul