Advertisements

AKTUALONLINE.co.id TANJUNGBALAI |||
Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Tanjungbalai dilaksanakan Upacara Pengukuhan Paskibraka Tahun 2022 Kota Tanjungbalai. Sebanyak 30 Putra Putri terbaik Kota Tanjungbalai secara resmi dikukuhkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kota Tanjungbalai oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib, Senin (15/8) sore.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota Tanjungbalai Waris Tholib menyampaikan selamat buat anak anakku sekalian yang pada hari ini secara resmi dikukuhkan sebagai Paskibra Kota Tanjungbalai tahun 2022.

“Semoga Allah yang maha kuasa“memberkahi dan meridhoi anak-anakku sekalian, dalam melaksanakan tugas mulia ini,” ucap Waris.

“Saya berharap kepada seluruh anggota Paskibra Kota Tanjungbalai yang telah dikukuhkan agar benar benar mampu menjalankan tugasnya dengan baik, karena ini adalah bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara, harapnya.

Lanjut Plt Wali Kota, “Suksesnya upacara, salah satunya tergantung pada Paskibra yang bertugas, untuk itu saya minta kepada seluruh Paskibra agar benar benar menjalankan tugas ini dengan penuh semangat dan tanggungjawab,” ujar Waris.

Sebagaimana Ikrar yang kalian ucapkan satu hal yang perlu senantiasa ditanamkan bahwa misi Paskibra tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI Tahun 2022 ini saja, namun Jiwa Nasionalisme dan Patrionisme kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijaga dan harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari hari sebagai putra putri pilihan di Kota Tanjungbalai ini, kalian harus memberi energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga Masyarakat, tegas Waris lagi.

Plt Wali Kota Waris juga menyampaikan terima kasih pada semua pihak yang telah bekerja keras mulai dari orang tua, pembimbing, pelatih dan para pendamping anggota paskibra yang telah memberikan dorongan dan motivasi kepada anak-anak pelajar yang akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022 mendatang, di Alun alun Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Tanjungbalai.

Pengukuhan Paskibra Kota Tanjungbalai Tahun 2022 ditandai dengan pembacaan kata kata pengukuhan Plt Wali Kota Waris yang diikuti seluruh Paskibra serta pemasangan kendit oleh para orang tua kepada anggota paskibraka dan pemasangan Petatar Pemuda oleh Plt Wali Kota Waris selaku Pembina Upacara kepada perwakilan Paskibra yakni Pemimpin Upacara Ahmad Rizky Pratama Hasibuan.

Acara pengukuhan juga turut dihadiri Kapolres Tanjungbalai AKBP Ahmad Yusuf Afandi, mewakili Dandim 0208/AS Kapt Inf Hamlet Marpaung, mewakili Dan Lanal TBA Letda Laut (P) Ferry Jhon Sirait, mewakili Kajari Tanjungbalai Tantra Perdana, Kakan Kemenag Tanjungbalai H Al Ahyu, Kadispora Tanjungbalai Siman, para pelatih Paskibra serta orang tua Paskibra.

Usai upacara, Plt Wali Kota Waris Tholib mengucapkan selamat kepada seluruh Paskibra Tanjungbalai 2022 dengan bersalaman satu persatu dan diakhiri melakukan foto bersama.||| Rahmadi Tmb

Editor : Zul