Advertisements

AKTUALONLINE.co.id LANGKAT |||
Kegiatan Reses Masa Sidang I Tahun ke-IV, Tahun Anggaran 2023 yang dilakukan Wakil Ketua DPRD Langkat, Dr. Donny Setha, ST, SH, MH bertempat di Dusun IV Sambirejo, Desa Salahaji, Kecamatan Pematang Jaya, Kabupaten Langkat, Rabu (25/1/2023).

Adapun kegiatan reses di awal tahun ini bertema kan reses sebagai salah satu instrumen untuk memperoleh aspirasi dan konstituen sebagai implementasi didalam proses pembangunan.

Turut hadir dalam reses, seluruh Kepala Desa (Kades) se-Kecamatan Pematang Jaya, staf ahli Wakil Ketua DPRD, sejumlah Kepala Dusun, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, serta warga Kecamatan Pematang Jaya.

Pada kesempatan itu, Donny Setha menyampaikan jika reses merupakan sarana anggota DPRD Langkat dalam menampung segala aspirasi masyarakat.

“Silahkan sampaikan segala aspirasi bapak dan ibu demi kemajuan pembangunan di desa. Saya sebagai perpanjangan tangan masyarakat akan memperjuangkan aspirasi yang disampaikan,” ucap Politisi dari Partai Gerindra ini.

Politisi yang dikenal santun ini menegaskan jika amanah yang saat ini diembannya merupakan titipan Allah SWT.

“Bapak Ibu manfaatkan saya, amanah yang saya emban saat ini hanya titipan Allah SWT. Saya akan perjuangkan segala aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Usai sambutan, reses dilanjutkan dengan tanya jawab dari masyarakat maupun kepala desa yang hadir.

Tarjo, salah seorang warga Desa Salahaji menanyakan terkait bantuan bagi lanjut usia (lansia) di desanya.

“Pak, apakah memang benar para lansia tidak mendapatkan bantuan. Sebab, selama ini di desa, lansia sama sekali tidak dapat bantuan dari pemerintah,” ujarnya.

Menjawab itu, Donny Setha mengatakan agar pemerintah setempat untuk datang ke kantornya, agar para lansia di desa tersebut dapat di akomodir.

“Bagi pemerintah desa setempat silahkan datang ke kantor, saya akan memanggil pejabat Dinas Sosial Langkat untuk menangani permasalahan bantuan bagi lansia tersebut,” kata Donny

Sementara itu, Ketua Apdesi Pematang Jaya, Abidin menyampaikan permohonan perbaikan infrastruktur jalan yang rusak parah di Kecamatan Pematang Jaya. Untuk itu, dirinya mewakili Kades yang hadir memohon agar Donny Setha dapat merealisasikan aspirasi masyarakat.

Menjawab permintaan Kades, Donny Setha meminta agar seluruh Kades maupun masyarakat bersabar. Sebab, APBD Langkat tidak dapat menampung seluruh pembangunan di Kabupaten Langkat, khususnya di Kecamatan Pematang Jaya.

“Mengingat APBD kita terbatas, mohon bapak ibu bersabar. Nantinya, mana pembangunan yang menurut masyarakat urgent akan menjadi prioritas usulan saya di paripurna,” jelasnya.

Usai reses, Donny Setha menyerahkan bantuan seratusan karung beras 5 kg kepada warga. Senyum bahagia terlihat jelas di raut wajah warga yang menerima bantuan.

“Semoga dengan bantuan ini dapat meringankan biaya kebutuhan pokok keluarga bapak dan ibu,” pungkasnya.||| Agus Salim

Editor : Zul