Advertisements

AKTUALONLINE.co.id PANGKALPINANG III Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra mengajak Komite Investigasi Negara RI (KIN RI) Bangka Belitung bersinergi membangun Kota Pangkalpinang, Hal tersebut disampaikannya saat audensi di ruang rapat kantor Wali Kota, Selasa (4/1/2022).

Wali Kota Pangkalpinang, Molen sapaan akrab Maulan Aklil, menyambut baik kunjungan tersebut. Dengan adanya pertemuan ini, Ia mengajak KIN membantu dan bersinergi bersama membangun Kota Pangkalpinang.

“Ayo bantu kami, kita bersinergi bersama,” ujarnya.

Juru Bicara Humas KIN RI Bangka Belitung, Riki mengatakan kunjungan ini bertujuan mengenalkan lembaga independen yang berdiri sejak 2017 lalu.

“Pihaknya akan bersinergi membantu lembaga dan pemerintah melalui program yang bisa dikerjasamakan seperti penanaman ideologi pancasila serta keamanan negara,” jelasnya.

Riki menyebutkan, KIN merupakan lembaga investigasi negara meliputi wilayah ancaman, tantangan, dan hambatan yang kemungkinan dapat membahayakan kelangsungan pembangunan.

“Kami bersinergi antar lembaga dan pemerintah sebagai mitra. Apabila ada pemerintah dan lembaga membutuhkan bantuan akan kami bantu,” kata Riki.||| Karto/**

 

 

Editor : Rait