Advertisements

AKTUALONLINE.co.id NAMANG ||| “Anak-anak, siap divaksin?” ucap Herry Erfian selaku Wakil Bupati Bangka Tengah kepada anak-anak SD Negeri 3 Namang dalam peninjauan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (19/01/22). Sebanyak 346 anak murid di SD Negeri 3 Namang, Desa Jelutung, Kecamatan Namang, ditargetkan dapat divaksinasi.

Terlihat, Wabup Bateng juga berkeliling memberikan semangat dan dorongan mulai dari screening bahkan ketika ada anak-anak yang merasa takut untuk disuntik.

“Vaksin ini untuk kita bersama, untuk kesehatan kita bersama. Jangan takut ya,” jelas Erfian kepada orang tua yang mendampingi anak-anaknya pada kegiatan vaksinasi ini.

Disela-sela peninjauannya, Erfian juga menuturkan jika unsur pemerintah daerah, TNI, Polri juga Kepala Sekolah akan terus berupaya memberikan sosialisasi agar orang tua bisa mengerti dan menyetujui untuk ikut serta dalam vaksinasi.

Menambahkan, Camat Namang, Tamimi, menilai para orang tua antusias untuk melindungi anaknya, ditambah lagi dengan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah berlangsung. Selain itu juga, Ia berharap semua anak di Kecamatan Namang dapat tervaksinasi.

“Tujuannya dengan vaksinasi ini bisa melindungi anak cucu kita dari sebaran Covid-19,” jelasnya.

Hadir dalam peninjauan vaksinasi, yakni Kapolsek Namang, Danramil Pangkalan Baru, Kepala Sekolah SD Negeri 3 Namang beserta para guru, Kades Cambai Selatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tenaga Kesehatan Puskesmas Namang, dan para orang tua murid.||| Maulana

Sumber : Diskominfosta Bateng

Editur : Sukarto