Advertisements

* Objek Wisata BUMDES Siarubung Diresmikan

AKTUALONLINE.co.id SAMOSIR |||
Setelah Viralnya Objek Wisata Bukit Sibea-bea, Kecamatan Harian terus berbenah dalam mengembangkan Objek Wisatanya, maraknya objek Wisata di Kecamatan Harian antara lain, Air Terjun Efrata di Desa Sosor Dolok, Bukit Holbung Desa Hariarapohan, Bukit Cinta di Desa Janji Martahan, Menara Pandang Tele di Desa Sosor Dolok sekarang ditambah lagi dengan objek Wisata Siarubung yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa Turpuk Limbong.

Advertisements

Pelaksana Camat Kecamatan Harian Harry Naibaho dalam Peresmian Objek Wisata BUMDES Siarubung Sabtu (22/01), menyatakan Pemerintah Kecamatan terus berkolaborasi dengan Desa-Desa agar berlomba menciptakan objek-objek wisata baru supaya pengunjung yang datang ke Kecamatan Harian betah dan berlama-lama tinggal di Kecamatan tersebut.

Camat milenial ini menyatakan akan terus mengedukasi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, ramah terhadap pengunjung dan berperanserta dalam pengembangan Pariwisata di Kecamatan Harian. Harry Naibaho juga menyatakan bahwa dalam waktu dekat di Kecamatan Harian akan dibuka objek-objek wisata baru antara lain Air Terjun Amazon di Desa Sosor Dolok yang mana air terjunnya lebih besar dan tidak kalah indah dari air terjun Efrata kemudian Objek Wisata Alam dan Perkemahan di Desa Partungko Naginjang, objek wisata ini telah mendapat perhatian dari Pemerintah Pusat, yang mana Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI telah memberikan bantuan pembangunan untuk objek ini. View dan keindahan objek wisata Desa Partungko Naginjang ini tidak kalah indah dengan Objek Wisata Sipinsur yang ada di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Semoga Pariwisata di Kabupaten Samosir semakin Maju dan Mendunia sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Samosir.||| ParjoN

 

 

Editor : Zul