Advertisements

AKTUALONLINE.co.id PS TUAN |||
Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan bergerak cepat meringkus empat (4) pelaku begal terhadap Fathir Rahmansyah (15) seorang pelajar warga Jalan Rangkuti I No 66 Kel Sidorejo Hilir/Jl Pelaksanaan Gg. Family 3 No. 344 Desa Bandar Setia Kec. PS Tuan.

Peristiwa menimpa korban Fathir terjadi pada Sabtu (12/11/2022) dan sempat viral di link link instagram : https://www.instagram.com/reel/Ck204JSj-Jn/?igshid=MDJmNzVkMjY=.

Saat itu korban (Fathir) melintas di lokasi peristiwa dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat Warna Hitam BK 2211 MBE. Kemudian korban diberhentikan oleh sekelompok pemuda dan langsung tanpa basa basi membacok korban dengan celurit, mengenai pinggang sebelah kiri.Usai membacok korbannya pelaku membawa kabur sepedamotor korban.

Korban yang merasa dirinya terancam sempat kabur dan melaporkan peristiwa tersebut kepada orang tuanya dan melaporkannya ke Polsek Percut Sei Tuan.

Menerima laporan korban, personil Reskrim melakukan cek ditempat kejadian dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Dari informasi para saksi di lokasi peristiwa terungkap bahwa sekitar pukul 15.00 Wib melihat 30 orang kelompok pelajar melintas di lokasi dengan menggunakan atribut pelajar pramuka. Namun saksi tidak mengetahui asal sekolah yang melintas tersebut dan para pelajar ini terlihat mengejar pelajar lainnya (korban) yang melintas dan mengambil sepeda motornya, ujar saksi tadi seraya menambahkan gerombolan pelajar tersebut datang dari arah Citra Land dan pergi ke arah Komplek MMTC.

Setelah melakukan penyelidikan Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan pada Selasa (15/11/2022) Pukul 14.00 Wib mengetahui salah satu Pelaku berada di sekolah SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan.

Selanjutnya team yang dipimpin Kanit reskrim Iptu J. Simamora dan Panit Reskrim Ipda Budi menuju lokasi dan mengamankan diduga pelaku yakni AAH (17) warga Percut Sei Tuan.

Hasil dari introgasi terduga pelaku, akhirnya bermunculan nama pelaku lainnya yang terlibat dalam pencurian dengan kekerasan terhadap korban.

Dari hasil pengembangan Polisi akhirnya mengamankan 3 (tiga) orang lainnya yang terlibat di 3 lokasi yang berbeda yakni BBE (20),MFS (18) dan FAL (18) yang semuanya warga Percut Sei Tuan.

Sementara hasil kejahatan yang dilakukan pelaku terkuak bahwa sepedamotor korban telah dijual kepada Jep di Pajak Gambir seharga Rp 1.900.000.

Adapun barang bukti yang diamankan Polsek Percut Sei Tuan yakni, 1 unit spd motor Vario warna hitam tanpa plat, 1 unit spd motor Vario warna hitam BK 4768 ADH,1 unit spd motor vario hitam BK-2754-AHB, 1 buah baju warna hitam dan 1 buah celana sekolah pramuka warna coklat milik MFS yang dipakai saat beraksi dan teridentifikasi pada CCTV di TKP serta 1 buah Tas sekolah milik korban.||| Sholihin

 

Editor : Zul