Advertisements

AKTUALONLINE.co.id SOLOK |||
Seorang tersangka kasus pencurian, diduga melakukan pencurian mesin gilingan cabai di Alahan Panjang. Berhasil diciduk tim Spider Satres Narkoba Polres Solok, Senin (25/4/2022). Setelah dilakukan pengeledahan, alhasil pria tersebut ternyata juga terlibat kuat penyalahgunaan narkoba, jenis ganja.

“Dari hasil pengeledahan, dari tangan tersangka RS, polisi menyita barang bukti (BB) ganja terbungkus plastik warna bening. Yang disimpan di dalam laci mobil pickup yang dikendarainya,”ujar Kasat Narkoba Polres Solok, Iptu Oon Kurnia Ilahi.

Pria tersebut berinisial RS (23), berasal dari Simpang Rumbio, Kota Solok. Pelaku kini mendekam di sel tahanan Polres Solok di Arosuka.

Oon Kurnia menerangkan, pelaku ditangkap oleh warga yang membuntutinya dari Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti. Karena pelaku RS, berdua bersama rekannya, diduga kuat mencuri mesin gilingan cabai di Alahan Panjang.

Sejumlah warga membuntutinya hingga ke kawasan kebun teh di Kayu Jao, Kecamatan Gunung Talang. “Pelaku RS berhasil ditangkap Satpam PTPN IV dan diserahkan ke Bhabinkantibmas, untuk dibawa ke Polsek Gunung Talang. Namun temannya berhasil melarilan diri,”terang Oon Kurnia.

Dikatakan Oon, sesampai di Polsek, polisi melakukan penggeledahan terhadap palaku. Dan ternyata ditemukan BB berupa ganja di kendaraannya. Pelaku RS ini mengaku ganja itu milik temannya yang kabur. “Alhasil, pelaku RS digelandang ke Mapolres Solok untuk penyelidikan lebih lanjut,”papar Oon Kurnia Ilahi.

Sampai berita ini ditayangkan, tim spider Satres Narkoba Polres Solok, telah melakukan pengembangan hingga ke Kota Solok. Namun rekan pelaku RS belum ditemukan. “Dan kasus ini masih kami kembangkan untuk mendalaminya kebih lanjut,”sebut Oon.||| Roni Natase

 

Editor : Zul