Advertisements

AKTUALONLINE.co.id GAYO LUES |||
Amin Tujung terpilih secara aklamasi pada Kongres Biasa (Pemilihan) Askab PSSI Gayo Lues, yang diselenggarakan di balai Pendopo Bupati sesuai jadwal pada hari Jum’at (16/07) dan dihadiri 51 orang pengurus klub yang terdaftar di PSSI dimana sudah melebihi 1/3 dari jumlah klub yang ada di Gayo Lues .

Hadir pada Kongres tersebut Wakil 2 Sekretaris Asprov PSSI Aceh Idris, SH, PLT PSSI Gayo Lues Faisal, dan ketua Panitia Roni.

Mewakili Asprov PSSI Idris menyebutkan Amin Tujung terpilih secara aklamasi, sesuai dengan peraturan PSSI bila hanya satu pendaftar maka panitia akan langsung menetapkan peserta tersebut menjadi calon tertinggi dan pada kongres tersebut Amin terpililh tanpa ada calon lainya.

“Saya berharap kepada PSSI Gayo Lues kedepan bisa menggairahkan kembali persepakbolaan yang ada di Gayo Lues dengan kembali menggulirkan kompetisi-kompetisi di daerah. Tujuannya agar dapat menjaring bibit-bibit pemain sepak bola yang handal dan berbakat di masa depan yang mungkin dapat berkipra pada persepakbolaan di Aceh maupun di tingkat Nasional” ujar Idris.

Kemudian pemerhati sepakbola di Gayo Lues Julhamuddin Arbie berharap dengan terpililhnya Ketua PSSI yang baru kedepan dunia persepakbolaan Gayo Lues bisa berkembang lebih baik lagi, terutama dalam membina dan menjaring talenta-talenta yang ada di seluruh kecamatan dan seluruh sekolah.

Sementara itu Ketua PSSI Gayo Lues terpilih Amin Tujung mengucapkan terimakasih kepada seluruh perserta kongres yang memberikan kesempatan kepadanya untuk memimpin PSSI Gayo Lues, Amin juga berharap dukungan seluruh pencinta sepakbola di Negeri Seribu Bukit untuk melakukan pembinaan persepakbolaan di Gayo Lues.

Langkah awal menjabat Ketua PSSI, Amin Tujung akan mengutamakan pembinaan di sekolah-sekolah sepakbola baik yang sudah ada maupun yang akan dibentuk di kecamatan-kecamatan, guna melahirkan bibit pemain sepak bola yang handal di masa depan. Selain itu ia akan memperbanyak turnamen antar kampung di Gayo Lues, guna menjaring generasi sepakbola baik di masa depan.

“PSSI juga akan mendorong PSGL untuk berkipra dalam ajang kompetisi Liga 3, Liga 2 dan mungkin di Liga 1. Juga pada kompetisi lainya baik tingkat daerah maupun tingkat nasional” pungkas Amin Tujung.||| Syukran /Didi

 

 

Editor : Zul