Advertisements

AKTUALONLINE.co.id BANGKA ||| Diusianya yang sudah menginjak ke- 72 tahun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Bangka harus jaga kekompakan, kebersamaan, Sinergitas dan Kolaborasi,” kata Bupati Bangka Mulkan SH. MH. yang didampingi Kadis Kominfotik Pemkab Bangka Boy Yandra saat di wawancarai MSM dirumah dinasnya, Rabu (30/3/22).

Menurutnya OPD paling banyak pegawainya lebih kurang 387 orang, jadi cukup banyak,” jelas Mulkan.

“Dengan jumlah pegawai yang cukup banyak tersebut Kasat Pol.PP Pak Tony Merza bersama Sekretaris dan kabid-kabid harus betul-betul mengatur anggotanya,” terang Mulkan.

Ia menjelaskan Peran Satpoll.PP melaksanakan ketertiban umum, dan penegakan Perda dilingkungan Pemkab Bangka.

Ia mencontohkan tentang aset Pemkab Bangka di kawasan tambang 23, ada aktivitas penambangan pasir yang diduga tidak memiliki izin resmi harus ditegakkan dan banyak pula penambangan liar, jadi harus ada pengaturan yang betul dan Pol PP harus siaga.

Bupati juga mengungkapkan sering terjadi konflik masalah tanah maka satpol PP harus siap siaga, memberikan pengamanan, dan penegakan Perda seperti aturan yang berlaku.

Satpol PP bekerja dengan hati dan penuh kesadaran dan jangan ada kesan rasa takut dengan pimpinan, bekerja adalah tugas dan tanggung jawab kita,” tegas orang nomor satu di jajaran Pemkab Bangka ini.

Menyinggung masalah jadwal kerja dari ASN Pemkab Bangka menjelang bulan puasa pasti ada perubahan nanti kita aturlah,” kata Bupati Bangka Mulkan SH. MH.

Sementara itu Kasat Pol.PP kabupaten Bangka Tony Merza menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati Bangka Mulkan SH. MH yang sudah memfasilitasi kegiatan ini.

Ia menambahkan kegiatan malam keakraban satpol PP Kabupaten Bangka dengan unsur pimpinan dipemkab Bangka dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi dan perwujudan rasa syukur Satpol PP sudah berulang ke-72,103 Damkar dan 60 Satuan Linmas.

Dikatakan Tony Merza mantan kepada dinas Pemdes Pemkab Bangka adalah dalam memperingati hari ulang tahun satpol PP, Damkar dan Sat Linmas sudah dilakukan berbagai kegiatan diantaranya lomba gaple, futsal, Kerja bhakti yakni membersihkan rumah ibadah menjelang bulan puasa dan tali asih kepada warga disekitar Pemkab Bangka dan puncaknya apel besar dikantor Bupati Bangka.

Diusianya yang ke-72 satpol PP Kabupaten Bangka harus meningkatkan ke-profesionalnya, tegas dan berintegritas,” pungkas Kasat Pol.PP kabupaten Bangka Tony Merza.

Hadir dalam acara malam ke keakraban tersebut tersebut, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Rendra Basri, anggota DPRD H. Andi, Sekdakab Bangka H.Andi Hudirman, Kepala OPD, Asisten, Direktur RSUD Depati Bahrin dr Yogi Yamani, Direktur Perumda Tirta Bangka Suhendra, Pimpinan Baznas kabupaten Bangka Fikri Dirhamsyah S.A.P dan undangan lainnya.||| Maulana/**

 

 

Editur : Sukarto