AKTUALONLINE.co.id GAYO LUES |||
Dalam rangka Safari Vaksin hari ketiga di Kecamatan Putri Betung Forkopimda galus menekankan kepada Muspika setempat agar kiranya dapat meningkatkan kerjasama dalam melaksanakan Vaksin untuk terus melakukan kerja sama dengan aparat desa meskipun selama ini sudah melakukannya dengan baik sebut ketua Tim Safari Vaksin Sekda Gayo Lues Ir. H. Rasyidin Porang di Kecamatan Putri Betung Kabupaten Gayo Lues.


Adapun Tim Safari Vaksin di Kecamatan Putri Betung di Pimpin langsung oleh Sekda Gayo Lues dan didampingi Ketua Makamah Syariah, serta diikuti oleh beberapa Kepala Dinas seperti Kadis BPBD Suhaidi, Kadis Kominfo Said Idris Wintareza,SE,MM, Kabag Humas Rabuddin.

Dalam Safari Vaksin dihari ketiga ini, Sekda mengajak masyarakat untuk bervaksin karena vaksin sangat bermanfaat untuk menambah daya tahan tubuh terhadap serangan Corona. Selain itu vaksin sangat berguna bagi diri sendiri untuk menambah kekebalan tubuh terhadap Virus corona juga Vaksin akan mendukung aktifitas masyarakat sehari-hari.

Muspika diminta untuk terus melakukan koordinasi dan bekerja sama baik dengan aparatur kampung dalam melaksanakan vaksinasi terhadap masyarakat. Terus lakukan pendekatan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar virus corona segera tuntas dari Gayo Lues.

Lebih lanjut Camat Putri Betung Sabdin mengatakan capaian Vaksin di Kecamatan Putri Betung sudah diatas 60 persen. Sementara di kampung-kampung sudah ada yang di atas 50 dan sudah ada yang mencapai 80 lebih. Camat bersama Muspika terus melaksanakan sosialisasi dan vaksinasi ke desa-desa. Dirinya berharap pada akhir Desember Kecamatannya bisa mencapai target vaksin.

Senada dengan hal itu disampaikan Kepala Kampung Persiapan Pungke Jaya Lukman Halawa menyebutkan masyarakat Kampungnya yang sudah mengikuti vaksin sudah mencapai 82 persen, ke depan pihaknya bersama aparatur kampung akan menyelesaikan sisa masyarakatnya yang belum melaksanakan vaksin, di perkirakan pada akhir Desember masyarakatnya sudah dapat menyelesaikan vaksin ini. ||| Syukran 

 

Editor : Zul