Advertisements

AKTUALONLINE.co.id BABEL ||| Melalui Komando Garuda Sakti dan Media Aliansi Indonesia (AI) Perwakilan Provinsi kepulauan Bangka Belitung menyatakan siap membantu untuk mengungkap berbagai Praktek Mafia Tanah yang marak terjadi di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yang utama di Kota Pangkalpinang. Ungkap Dana Sutrisna usai ditunjuk sebagai Kepala Perwakilan Media Aliansi Indonesia (Media AI) Provinsi Babel.

Advertisements
Media Aliansi Indonesia Cari Berita Beranda Nasional Agraria Hukum Hankam Ekonomi Daerah Profil dan Opini Sulsel, Sumsel, Banten, Jabar, Babel, Lampung serta Sukabumi Tabloid Indeks Sitemap.

Maraknya Mafia Tanah Menjadi Sorotan Khusus bagi Komando Garuda Sakti dan Media Aliansi Indonesia Perwakilan Provinsi Babel.

“Sudah pasti banyak permasalahan yang perlu kita soroti dan ungkap melalui Media AI, namun Mafia Tanah akan menjadi perhatian serius dan sorotan khusus,” ucap Dana Sutrisna di kantor Komando Garuda Sakti LAI Dewan Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Menurut instruksi khusus dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait Mafia Tanah, Media AI Babel akan Seoptimal mungkin mendukung dan membantu mengungkap mafia-mafia tanah di wilayah Provinsi Bangka Belitung.

Sementara Sekjen Komando Garuda Sakti LAI DPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Dedy Malubi menyatakan, siap bersinergi dan pro aktif membantu Media AI Babel.

” LAI DPD Komando Garuda Sakti dengan tupoksinya dan Media AI juga dengan tupoksinya, tidak ada yang tidak bisa disinergikan selama dilandasi niat yang baik untuk kepentingan lembaga kita sesuai intruksi presiden ” JANGAN ADA LAGI KOMPROMI DENGAN MAFIA TANAH ” khususnya di Provinsi kepulauan Bangka Belitung pada umumnnya,” kata Dedy Malubi.

Di lain waktu Ketua Komando Garuda Sakti Syafarudin mengatakan kepada awak Media AKTUALONLINE.co.id, Kamis (20/05/21) untuk pihak-pihak yang berkompiten yang mempunyai surat Aspal (asli tapi palsu) kami Komando Garuda Sakti melalui Media AI akan menelusuri semua surat-surat Aspal tersebut jika terdapat temuan atau aduan dari masyarakat Babel.

“Apabila Masyarakat Babel yang ingin meminta jalan keluar mengenai hak-hak mereka yang terzholimi atas namanya sertifikat-sertifikat yang di terbitkan tanpa asal usul yang tidak jelas oleh pihak BPN yang sekiranya belum jelas untuk menyelesaikannya, untuk itu pihak Komando Garuda Sakti dan Media AI yang beralamatkan di Kelurahan lontong pancur Kota Pangkalpinang Prov. babel, kami masih menunggu untuk memberi solusi dan membantu Masyarakat melalui penulis-penulis yang tergabung di komando Garuda Sakti dan Media AI sesuai intruksi Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo,” ungkap Syafarudin.

Lanjutnya lagi, Banyak sekali di prov. Babel ini ataupun intansi yang mengeluarkan izinnya mengenai penambangan di bibir pantai dan hutan bakau seperti daerah lubuk besar dan hutan HPL, hutan konservasi lainnya yang mana di salahgunakan para penambang yang mungkin ada kaitannya dengan segelintir anggota-anggota yang mencoba menjadi pelindung mereka,” tutur Ketua KGS (LAI) Prov. Babel.||| Karto

 

 

Editor : Zul