Advertisements

AKTUALONLINE.co.id PANGKALPINANG |||
Personil Polres Pangkalpinang melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) periode semester Ke – 1 TA. 2021 bertempat di stadion Depati Amir Gabek 1 Kecamatan Gabek Kota Pangkalpinang. Penyelenggaraan kegiatan TKJ tersebut diadakan oleh panitia Tim TKJ dari Bag Sumda Polres Pangkalpinang, Selasa (16/3/21).

Kapolres Pangkalpinang AKBP Tris Lesmana Zeviansyah, SH SIK MH melalui Kabag Sumda Kompol M. Achwan, SE berharap segala rangkaian TKJ semester 1 ini dapat dilaksanakan oleh seluruh personel Polres Pangkalpinang selain agar imun tubuh tetap terjaga kesehatan jasmaninya.

“TKJ juga merupakan penilaian dari 13 (tiga belas) Komponen untuk personil yang akan melanjutkan pendidikan Polri dan penunjangan karir SDM kedepannya. Maka dari itu laksanakan rangkaian TKJ ini dengan semangat dan sungguh sungguh,” katanya

Lanjutnya, TKJ yang diikuti seluruh Personil Polres tersebut bertujuan untuk membentuk personel Polri dan ASN sehat dan kuat. Sehingga dalam pelaksanaan tugas yang diembannya dapat maksimal,” ucap M.Achwan

Panitia TKJ juga menyampaikan, bahwa sebelum pelaksanaan dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu oleh Tim Urkes Polres Pangkalpinang dan bila hasil pemeriksaan baik tanpa ada kendala dalam kesehatan, maka personil melaksanakan kegiatan selanjutnya yang meliputi Lari, Pull Up, Push Up, Set Up dan lari Suttle run.

ā€œNamun kegiatan dalam pelaksanaan kegiatan TKJ tersebut dibagi dalam golongan usia, jadi dalam pelaksanaan pun berbeda.ā€ tambahnya.||| Karto/(**)

 

Editor : Zul