Advertisements

AKTUALONLINE.co.id GAYO LUES |||
Kepolisian Negara Republik Indonesia
Daerah Aceh Resor Gayo Lues Kembali
Laksanakan Gelar Apel Operasi Ketupat Seulawah 2022 di Halaman Mapolres Setempat berserta Stakeholder akan melaksanakan Operasi Ketupat Seulawah 2022 selama 12 hari mulai tanggal 28 Apr 2022- 09 Mei 2022.

Operasi tersebut ditandai dengan dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2022 di Lapangan Apel Mapolres Gayo Lues, Jumat (22/04) .

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk penyatuan Persepsi tentang bagaimana mekanisme dan Operasional pelaksanaan Operasi sehingga Operasi dapat berjalan baik dan mencapai tujuan seperti yang diharapkan.

Apel gelar yang dihadiri oleh Wakil Bupati Gayo Lues Bpk. H. Said Sani, Kapolres Gayo Lues AKBP EFRIANZA, S. I. K. Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf. Yudhi H. Prasetyo , Kadis Perhubungan, Kadis Kesehatan, Kadis PUPR, Kepala BPBD, Kasatpol-PP, Ketua PMI, Ketua Senkom, Ketua Organda, Dan Aju POM Kabupaten Gayo Lues, Wadanki 4 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda Aceh, Perwakilan Pertamina ,Para PJU Polres , 1 Pleton TNI Kodim 0113/Gayo Lues, 1 Pleton Personel Kompi 4 Batalyon C Pelopor Satbrimobda Polda Aceh, 1 Pleton  Personel  Satpol-PP Gayo Lues, 1 Pleton Personel Dishub,dan Seluruh Personel Polres Gayo Lues.

Bertindak sebagai Inspektur Apel Wakil Bupati Gayo Lues bapak H. Said Sani, dalam sambutan nya Wakil Bupati membacakan Amanat Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh peserta Apel Gelar Pasukan yang isinya :

  1. Lakukan Himbauan kepada masyarakat dan lakukan pengawasan terhadap kedisiplinan Prokes 3M;
  2. Mendorong pengelola tempat wisata untuk memasang dan benar-benar mengoperasikan aplikasi Peduli Lindungi dengan benar, jika ada pengunjung yang belum vaksin segera arahkan ke gerai vaksin terdekat;
  3. Melaksanakan penjagaan dan pengamanan pelaksanaan ibadah Idul fitri di rumah ibadah maupun di lapangan;
  4. Mengawasi terpenuhinya persyaratan Mudik yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada berbagai Moda Transportasi;
  5. Melakukan Tracing, Tracking dan Treatment terhadap kasus Konfirmasi Covid-19;
  6. Laksanakan Random Cek Swab Antigen ditempat keramaian;
  7. Melakukan percepatan Vaksinasi utama;
  8. Lakukan rekayasa lalu lintas untuk memastikan arus mudik dapat berjalan lancar dan terhindar dari kemacetan,

Selain amanat tersebut, Kapolri juga menekankan dalam pelaksanaan operasi Ketupat yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia ini agar operasi dapat berjalan baik dan berhasil diantaranya :
Pertama, jaga stamina dan kesehatan mental beserta fisik selama perjalanan Operasi, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME;

Kedua, lakukan deteksi dini terhadap dinamika dan fenomena yang berkembang sehingga dapat melakukan langkah-langkah pencegahan yang prediktif.
Ketiga, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dimanapun dan kapanpun. Rekan- rekan adalah wujud representasi negara di tengah-tengah masyarakat.

Keempat, Gelar kekuatan Polri pada Pos-Pos Pengamanan dan Pelayanan serta di Titik-titik rawan kriminalitas, titik-titik kemacetan dan kecelakaan lalu lintas, sehingga mampu bertindak cepat  dan tepat dalam melakukan tindakan Kepolisian guna menjamin masyarakat aman dan sehat.

Kelima, lakukan koordinasi dan kerjasama dengan satgas Covid-19 untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi terjadinya lonjakan mobilitas masyarakat saat libur Idul Fitri 1443 H/2022 dengan melakukan test antigen secara acak terhadap warga masyarakat di tempat keramaian seperti rest area, mall, tempat wisata, dll untuk memonitor kemungkinan terjadinya penyebaran Covid-19 di area-area tersebut.

Keenam dorong para pengelola tempat wisata, pusat perbelanjaan, dan tempat lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan untuk memasang dan menerapkan aplikasi Peduli Lindungi.
Ketujuh, satgas pangan agar betul-betul memainkan peran untuk membantu pemerintah dalam menjamin ketersediaan bahan-bahan pokok dan pengendalian harga. ||| Syukran

 

 

Editor : Zul