Advertisements

AKTUALONLINE.co.id TANJUNGBALAI |||
Plt Wali Kota Tanjungbalai, H Waris Tholib menghadiri acara ‘Kenal Pamit Kapolres Tanjungbalai’ yang digelar Polres Tanjungbalai dari AKBP Triyadi SH, S.I.K kepada AKBP Ahmad Yusuf Afandi di Aula Mapolres Tanjungbalai, Kamis (14/7/2022).

Acara yang dihadiri Forkopimda Tanjungbalai, Wakil Ketua DPRD Tanjungbalai Syahrial Bakti, Dandim 0208/AS Letkol Inf. Franky Susanto, Kajari Tanjungbalai Rufina Br. Ginting, mewakili Danlanal TBA Mayor Laut (P) Nabil, mewakili Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai, Pj Sekdakot Tanjungbalai, Nurmalini Marpaung, Pejabat lama Ketua Pengurus YKB Cabang Tanjungbalai Ny. Rika Triyadi, Pejabat Baru Ketua Pengurus YKB Cabang Tanjungbalai Ny. Vera Yusuf Afandi, PJU Polres Tanjungbalai, Pimpinan instansi Vertikal, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan pemakaian pakaian adat Melayu sekaligus pemberian tepung tawar oleh Plt Wali Kota Tanjungbalai, Forkopimda serta undangan kepada AKBP Ahmad Yusuf Afandi beserta istri.

Dalam sambutannya, Plt Wali Kota H Waris Tholib menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolres AKBP Triyadi atas hubungan baik dan kerjasamanya selama bertugas di Kota Tanjungbalai. Dengan selesainya masa tugas di wilayah Tanjungbalai ini, kita semua berharap komunikasi dan hubungan silaturahmi yang telah dibangun tidak terputus.

“Kami semua di sini mendoakan agar AKBP Triyadi akan senantiasa meraih keberhasilan di tempat tugas yang baru. Masa tugas di wilayah Tanjungbalai selama ini dan kami menyampaikan apresiasi telah sangat baik menjaga Kamtibmas. Semoga penugasan di Kota Tanjungbalai memberikan banyak pengalaman dan hikmah yang akan bermanfaat di tempat tugas yang baru,” ungkapnya.

“Kepada AKBP Triyadi, selamat jalan dan menempati tugas yang baru di Polda Sumut. Semoga amanah dalam mengemban tugas. Kami Pemerintah Kota Tanjungbalai dan jajaran sangat berterima kasih selama menjabat Kapolres Tanjungbalai dan telah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Tanjungbalai, menjaga Kondusifitas dan Kamtibmas, kerja keras membantu Pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi serta pengungkapan kasus kejahatan di Kota Tanjungbalai,” tegasnya.

Lanjut Plt Wali Kota lagi, Kepada AKBP Ahmad Yusuf Afandi yang akan melanjutkan tongkat estafet sebagai Kapolres Tanjungbalai yang baru, kami mengucapkan selamat datang dan bertugas di Kota Tanjungbalai. Semoga hubungan dan sinergitas yang baik selama ini antara Pemkot Tanjungbalai dan Polres Tanjungbalai bersama Forkopimda dapat terus terjalin dengan baik dan diisi dengan keberhasilan dan kesuksesan.

“Kami semua di sini yakin, apa yang telah dibangun dengan baik oleh AKBP Triyadi sebelumnya, akan dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan oleh AKBP Ahmad Yusuf Afandi. Namun kita semua harus yakin, jika kita semua selaku anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dapat bekerjasama dengan baik, maka tantangan dan permasalahan yang ada di Kota Tanjungbalai dapat kita hadapi dengan baik,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Plt Wali Kota Waris Tholib menyampaikan Pemkot Tanjungbalai akan membangun satu lokasi destinasi wisata religi dengan area 6 tempat ibadah di dalamnya, sebagai wujud bahwa Kota Tanjungbalai adalah kota yang menjunjung tinggi toleransi beragama serta pembangunan rumah sakit yang menjadi harapan kita agar setiap warga kota Tanjungbalai yang sakit tidak lagi di rujuk ke Kota Medan, serta optimalisasi air bersih ke masyarakat, tutupnya.

Sementara itu, Pejabat lama AKBP Triyadi menyampaikan terimakasih kepada Plt Wali Kota beserta jajaran Pemerintah Kota Tanjungbalai, banyak kisah dan kesan yang saya alami di Tanjungbalai ini.

“Saya akan pergi dari Tanjungbalai ini, namun silahturahmi yang selama ini sudah kita jalin jangan sampai putus. Selama saya berdinas disini terimakasih atas kerja sama dengan para anggota dan Forkopimda Kota Tanjungbalai serta para tokoh agama, tokoh Pemuda, tokoh masyarakat, insan pers terutama masalah pelaksanaan vaksinasi di Kota Tanjungbalai yang mana berkat bantuan tersebut baik langsung maupun tidak langsung saya mampu menyelesaikan tugas saya,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Tanjungbalai yang baru AKBP Ahmad Yusuf Afandi dalam sambutannya terlebih dahulu memperkenalkan diri kepada Pemerintah Kota Tanjungbalai, beserta jajarannya dan tamu undangan yang hadir.

“Sebelumnya saya masuk dalam Satgas Mabes Polri, yang bertugas di beberapa daerah di Indonesia, termasuk Kalimantan. Saya mohon bantuan Forkopimda Kota Tanjungbalai, dan juga para tokoh agama, adat, dan masyarakat serta seluruh elemen masyarakat untuk menjaga Kota Tanjungbalai menjadi lebih baik kedepannya,” tutupnya.

Acara diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada Pejabat lama Kapolres Tanjungbalai AKBP Triyadi dan foto bersama. ||| Rahmadi. Tmb

 

 

Editor : Zul