Advertisements

AKTUALONLINE.co.id PALAS |||
Plt Bupati Padang Lawas (Palas) drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi menerima penghargaan dari LPTQ Provinsi Sumut.

Penghargaan tersebut diberikan atas perhatian dan kepedulian terhadap pembinaan peserta khat dan hafal 100 dan 500 hadist Nabi sehingga meraih prestasi terbaik Nasional tahun 2020 dan 2021 mewakili Provinsi Sumut.

Semoga Pemerintah Kabupaten Palas dapat terus melanjutkan pembinaan menuju prestasi emas di Sumut Bermartabat.

Penghargaan itu langsung diserahkan Ketua LPTQ Provinsi Sumut, Drs H Arsen Nasution MA kepada Plt Bupati Palas dikegiatan kunjungan kerja LPTQ Sumut ke Kabupaten Palas, Sabtu (15/01/2022) di Aula Kantor Kamenag Palas.

Turut serta mendampingi Ketua LPTQ Sumut Ketua Harian Ikhwan Lubis, Bendahara Hj Rita Nasution, Bidang pemilihan hakim Dr dr Hj Mahdalena MKes dan bidang Diklat H M Zaini Lubis.

“Sebagaimana yang kita ketahui bersama, lembaga pengembangan tilawatil Quran LPTQ adalah sebuah lembaga yang mempunyai program-program yang berkaitan dengan seni baca, tulis dan pendalaman makna kandungan isi Al-Quran,” kata Ketua LPTQ Sumut Drs H Arsen Nasution MA

Dikatakan, dari empat medali emas yang diraih pada STQN ke 26 Tahun 2021 tingkat Nasional di Kota Sofifi Maluku Utara, dua diantaranya disumbangkan peserta utusan dari Kabupaten Palas atas nama Nurjanna dan Salsabilah.

“Kedua putri utusan Kabupaten Palas ini telah mengukir prestasi emas dikancah Nasional yang mengharumkan nama Provinsi Sumut dengan kontrubusi menyumbang dua medali emas,” tuturnya.

Kata H Arsen, inilah yang mendorong kita untuk memacu pembinaan Hafizd dan Hafidzah di Palas yang telah mengharumkan nama Provinsi Sumut dan Gubernur Edy Rahmayadi merasa bangga kepada kedua putri Palas ini dengan menberikan uang pembinaan sebesar Rp 100 juta per orang.

Sementara Plt Bupati Palas, drg H Ahmad Zarnawi Pasaribu CHt MM MSi menerima penghargaan tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada LPTQ Sumut.

“Semoga kedepan para putri-putri Palas yang menjadi utusan diajang STQH mewakili Provinsi Sumut terus berpacu meraih prestasi yang terbaik mengikuti jejak kedua putri yaitu Nurjanna dan Salsabillah,” terangnya.

Kata Plt Bupati, kita patut bersyukur, selama kurang lebih dua tahun ini mulai 2020 dan 2021,putera-puteri terbaik Palas telah mampu menoreh prestasi gemilang dan mengharumkan nama Provinsi Sumut

Dimana yang pertama tahun 2020, lanjutnya, putra Palas atas nama Taufik Hasibuan mendapatkan juara 1 tingkat Nasional diajang Musabaqah Tilawatil Qur-an (MTQ) Nasional ke 28 pada cabang Khath Al-Qur’an Golongan dekorasi dan selanjutnya Nurjanna dan Saldabilah di ajang STQH Nasional ke 26 tahun 2021 di Kota Sofifi Maluku Utara.

Maka dari itu, Plt Bupati Palas berharap kepada LPTQ Palas terus berperan untuk menciptakan qori dan qoriah yang mengukir prestasi mulai dari tingkat Kabupaten sanpai Nasional bahkan ketingkat International.

“Peran LPTQ sangat penting dalam pembinaan hafidz dan hafidzah untuk memcetak generasi berprestasi yang bisa membawa nama baik Kabupaten Palas dan Provinsi Sumut,” harapnya.

Usai menerima penghargaan dari LPTQ Sumut, Plt Bupati, H Ahmad Zarnawi juga memberikan cendaramata kepada Ketua LPTQ Sumut, H Arsen Nasution yang disaksikan DPRD Palas dan Pimpinan OPD serta Pengurus Ponpes dan Alim Ulama dan Tokoh Agama yang hadir menyambut kunjungan kerja LPTQ Sumut ke Palas.

Tampak hadir dikegiatan silaturahmi tersebut, Sekda Arpan Nasution, Kadis Sosial H Achmad Fauzan Nasution, Staf Ahli Bupati Ir Abdullah dan Kabag Kesra Musa Irwan.|||| Agus Prayudhi H

 

 

Editor : Zul