Advertisements

AKTUALONLINE.co.id GAYO LUES |||
Pemerintah Kabupaten Gayo Lues Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di Lapangan Pancasila, Rabu (16/03/2022).

Gebyar vaksinasi massal ini menargetkan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar.

Tim percepatan pemulihan penanganan Covid-19 dari Satuan TNI/POLRI memilih antar sekolah di lingkup Kecamatan Blangkejeren untuk perdana adakan Vaksinasi massal.

Menurut Dandim 0113/Gayo Lues, Letkol Inf Yudi Hendro Prasetyo kepada wartawan,pada Rabu (16/03/2022) pertama gebyar vaksin dibuka sudah menarik lebih dari 400 siswa. Angka ini menurut Dandim 0113 GALUS diperkirakan akan terus bertambah, pungkas Letkol, Inf Yudi Hendro Prasetyo.

Advertisements

“Baru hari pertama dibuka antusias warga dan siswa siswi sangat luar biasa dengan kondisi seperti ini menargetkan 500 peserta vaksinasi tentu bukan hal yang tak mungkin,” ujar Letkol Yudi.

Ditempat yang sama,Kapolres Gayo Lues , AKBP Efrianza .S.I.K mengatakan,bahwa situasi Vaksinasi tingkat anak di Gayo Lues saat ini masih rendah atau belum maksimal.Akan tetapi catatan Vaksinasi ini terus melonjak pesat pada bulan Maret ini, kata AKBP Efrianza.

“Seluruh pihak terus menjaga sinerginitas dalam menjalankan sosialisasi Vaksinasi anak, dan keberhasilan Vaksin anak tidak terlepas dari dukungan dan restu orang tua dari pada itu pula kita harus memberikan informasi yang komprehensif bagi orang tua menjadi fokal poin tuk menerima feedback positif Vaksin anak, dengan pemberian pemahaman yg jelas dapat diterima oleh orang tua murid, Katanya.

Menurut Kapolres Gayo Lues , AKBP Efrianza.S.I.K dengan tingkat antusias masyarakat yang begitu tinggi tidak tertutup kemungkinan Gayo Lues bisa melaju dengan angka 70 persen pada akhir Maret tahun ini,” dalam hal ini tentu pihak dari TNI – POLRI harus memfasilitasi seperti transportasi bagi siswa-siswi yang akan mau di Vaksinasi untuk menjemput dari sekolah masing-masing terutama bagi sekolah yang dianggap jauh.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Gayo Lues, Riadussalihin, SKM, menjelaskan bahwa Gebyar vaksin yang sedang berjalan di lapangan pancasila tersebut,” rencananya akan berlangsung selama 1 minggu penuh. Selanjutnya akan diteruskan di Kecamatan Kuta Panjang dan Kecamatan Blangjerango. ||| Syukran

 

 

Editor : Zul