Advertisements

AKTUALONLINE.co.id BENGKALIS |||
Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengawasan Intern (Rakornas Wasin) secara virtual, Selasa 14 Juni 2022, di ruang rapat Inspektorat Bengkalis.

Rakornas yang digelar secara vidcon itu, dibuka langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dari Istana Negera Jakarta. Dengan mengusung tema “Produk Dalam Negeri Untuk Bangsa Mandiri”.

Kegiatan tersebut diikuti Bupati Bengkalis diwakili Inspektur Daerah Kabupaten Bengkalis H. Radius Akima bersama Sekretaris Dedy Kurniawan.

Kemudian diikuti juga Inspektur Pembantu II Edi Setiawan, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Supandi, Kadis Prindag Zulpan dan Kabid Ketahanan Ekonomi Sosial Agama dan Ormas Kesbangpol Bengkalis H. Ramlan.

“Kita ini adalah negera yang besar, tentu kebutuhan kita juga ikut besar, seperti kebutuhan pangan dan kebutuhan energi yang sangat besar, maka perlu adanya persiapan dan rencana serius untuk masa depan kita,” ucap Jokowi.

Kemudian ia menyampaikan, belanja pemerintah pusat dan belanja pemerintah daerah harus mencetak nilai tambahan untuk bangsa dan negeri ini, dengan cara membeli produk dalam negeri, karena itu akan ada nilai tambahan untuk negeri ini. Jangan memprioritas dan membiasakan produk impor.

“Kembali saya tegaskan kepada seluruh peserta Rakornas Wasin 2022 ini, jangan lagi membeli produk impor, tetapi belilah produk dalam negeri, jangan sikit-sikit impor dan impor, mulai sekarang mari kita cintai produk anak negeri, saya tidak mau lagi menerima alasan apapun atau alasannya disebabkan kualitas,” tegasnya.

Kepada BPKP Jokowi meminta untuk mengawal serius program ini dan harus berhasil dalam hal belanja produk dalam negeri, harus berhasil dan terus dikawal.

Dari pernyataan Presiden Republik Indonesia itu, Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap mendukung dan menyambut baik atas keinginan program Pemerintah Pusat dalam upaya meningkatkan kualitas produk dalam negeri dan mencintai produk anak negeri, sesuai dengan tema Rakornas Wasin 2022 ini, “Produk Dalam Negeri Untuk Bangsa Mandiri”.

“Kita siap membantu, mengawal serta mengawas terkait pengunaan APBD di Pemerintah Kabupaten Bengkalis supaya benar-benar dibelanjakan dan bermanfaat untuk daerah dan masyarakat di negeri ini, sesuai dengan instruksi Presiden RI setiap belanja pemerintah pusat dan belanja pemerintah daerah harus mencetak nilai tambah untuk bangsa dan negeri,” ungkapnya. ||| Fer/Red

 

 

Editor : Zul