Advertisements

AKTUALONLINE.co.id PANGKALPINANG ||| Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA yang diwakili Kasiter Kasrem 045/Gaya Letnan Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos. Menutup Pelatihan Siswa SMAK Seminari Mario John Boen Pangkalpinang, Minggu sore (22/05/22) bertempat di Aula Makorem Jalan Pulau Bangka Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang.

Selama 3 hari para siswa SMAK misionari Mario Jhon Boen mengikuti kegiatan latihan kepemimpinan tingkat dasar ini terselenggara di Korem 045/Gaya dalam rangka membangun dan meningkatkan sikap kepemimpinan dan kerja sama kelompok.

“Selama latihan ada beberapa materi yang dilatihkan baik pengetahuan dan keterampilan yang bertujuan melatih kemandirian dan meningkatkan keberanian sekaligus membentuk pola pikir yang kreatif dan inisiatif serta positif dalam berinteraksi maupun kegiatan kerja kelompok,” ungkap Danrem.

lanjut Danrem, Latihan kepemimpinan tingkat dasar (LKTD) ini sekaligus juga sebagai kemampuan dasar kedisiplinan dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan teknis maka para siswa memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh dan akan bermanfaat yang akan diterapkan baik di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari terhadap masyarakat, bangsa dan negara,” jelasnya.

Dari pihak SMAK misionari Mario Jhon Boen mengucapkan terima kasih kepada Korem 045/Garuda Jaya atas terselenggaranya latihan kepemimpinan tingkat dasar (LKTD) dalam meningkatkan kedisiplinan para siswa sebagai generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa semoga kerjasama ini akan terjalin secara baik kedepannya.||| Mln/**

 

 

Editur : Redaksi