Advertisements

AKTUALONLINE.co.id PANGKALPINANG ||| Dalam rangka melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan darat dan menyiapkan segala potensi dan sumber daya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat.

Untuk mencapai hal itu Kodim 0413/Bangka menggelar Pembinaan dan Pemberdayaan Keluarga Besar TNI (KBT) di Gedung Serba Guna Kartika Kodim 0413/Bangka, Jumat (23/09/22).

Komponen bangsa yang menjadi obyek pembinaan dan pemberdayaan TNI AD adalah Keluarga Besar TNI (KBT) yang diantaranya Pemuda Panca Marga (PPM), Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI), Generasi Muda (GM) FKPPI,dan Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD).

” Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap hadirin yang dengan tulus ihklas menghadiri kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI, ” ucap Dandim 0413/Bangka.

Ia menambahkan dengan tema ” SDM Keluarga Besar TNI Unggul NKRI Kuat ” kegiatan pembinaan dan pemberdayaan keluarga besar TNI adalah mewujudkan hubungan antara prajurit TNI AD dengan keluarga besar TNI yang lebih harmonis serta senantiasa menjaga ikatan sebagai mitra pejuang untuk menjaga NKRI.

Adapun sasaran dalam kegiatan ini adalah meningkatkan rasa cinta terhadap tanah air, meningkatkan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela negara bagi seluruh keluarga besar TNI.

“Terbentuk kader-kadeŕ pemimpin dari keluarga besar TNI khususnya KB FKPPI, GM FKPPI, PPM dan HIPAKAT yang berkepribadian dan memiliki jiwa Pancasila dan Nasionalisme terhadap NKRI serta meningkatkan pemahaman kader PPM,GM FKPPI dan KB FKPPI dan HIPAKAD tentang mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD ,” pungkas Kolonel Inf Denny Noviandi.||| Kyt/**

 

 

 

Editur : Ah