AKTUALONLINE.co.id MEDAN |||
Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi anak-anak usia 6 – 12 tahun di Sekolah Northen Green School Jalan Babura Lama Kel Darat Kec Medan Baru, Jumat,14 Januari 2022.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini dihadiri Waka Polsek Medan Baru AKP Gabriellah A. Gultom SIK MH dengan diikuti Kanit Intelkam Iptu MA. Hasibuan bersama Panit 2 Intelkam Iptu Sukses Sinulingga, personel Bhabinkamtibmas Bripka Putra Khamal, Bripka Bastanta Kaban, Aipda Riris Sinaga, Briptu Henny.

Kapolsek Medan Baru Kompol Teuku Fathir Mustafa SIK MH menyampaikan kehadirannya pada kegiatan vaksinasi tersebut guna memberikan semangat kepada murid murid pelajar di Sekolah Northen Green School dengan menenangkan agar tidak menangis saat disuntik.

“Vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19. Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah, sehingga tidak khawatir lagi karena sudah terlindungi oleh vaksin Covid-19,” kata Kapolsek Kompol Fathir.

Penyuntikan yang dilakukan Team Nakes Polrestabes Medan oleh Dr. Fadli dan Betty Hutagaol itu sebanyak 118 orang murid yang divaksin dari 121 orang siwa yang datang.

“Ada 3 orang murid yang tidak jadi di vaksin dikarenakan pada saat dipemeriksa kesehatannya oleh Team Nakes, ketiga orang murid tersebut mengalami ada yang sakit batuk, demam serta lagi konsumsi obat alergi,” ujarnya.

Disela peninjauannya, Kapolsek mengatakan, dirinya sangat bersyukur dalam pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 tahun di Sekolah Northen Green School berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Northen Green School, capaian Herd Immunity Anak bisa meningkat, sehingga pembelajaran Tatap Muka (PTM) anak SD bisa 100% terlaksana,” pungkasnya. ||| Samsidar Saragih

 

 

 

Editor : Zul