Advertisements

AKTUALONLINE.co.id TULUNGAGUNG |||
Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Tulungagung ke-817, Dinas Koprasi dan Usaha mikro menggelar event Peragaan Busana bertajuk Tulungagung International Batik Carnival.

Gelar acara bertempat di Titik Nol bundaran simpang empat TT (Tulungagung teater), Rabu (23/11/2022) mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Event Peragaan busana batik khas Tulungagung dengan Kehadiran Miss Universe Swiss Alia Guindi bersama rekannya dan di ikuti 140 peserta yang memperagakan aneka rancangan busana batik khas Tulungagung dengan berbagai kreasi, berlangsung meriah.

Antusias warga sangat luar biasa, hal tersebut terbukti, ribuan masyarakat memadati lokasi kegiatan untuk menyaksikan peragaan busana batik.

Kepala Dinas Koprasi dan Usaha Mikro Slamet Sunarto mengatakan, Kegiatan ini akan menjadi sarana promosi Batik khas Tulungagung ke berbagai negara.

”Melalui Event ini dan Kehadiran Ratu kecantikan Swiss ini, batik khas Tulungagung akan lebih di kenal di manca negara,” ujar Sunarto.

“Peluang Batik untuk Go internasional sangat terbuka lebar, untuk itu kami berharap para pengusaha dan pengrajin batik di Tulungagung untuk terus mengembangkan usahanya.” lanjutnya.

“Kita patut berterimakasih kepada disaener kita Aji Bram yang telah membawa Batik Tulungagung ke kancah internasional, event seperti ini akan mendorong para pengrajin batik di Tulungagung untuk lebih menggeliat dalam mengembangkan usaha UMKM,” pungkasnya. ||| Dodik

 

 

Editor : Zul