Advertisements

AKTUALONLINE.co.id JAKARTA |||
Perayaan HUT relawan Ganjarist yang pertama pada tanggal 1 Juni 2022 di Gedung Pertemuan Pertamina yang beralamat di Cempaka Putih Jakarta Pusat sangat ramai dikunjungi dari beberapa Clup relawan, ada yang Smoga, Gasken, Srikandi, dan 5 puak Ganjarist, dan juga terdiri dari berbagai kostum.

Perayaan HUT tersebut penuh dengan semarak dan berbagai macam hiburan. Kegiatan tersebut berawal dari konvoinya motor-motor, sepeda-sepeda, bakal mobil-mobil yang kebanyakan berstiker Ganjarist.

Dimulai titik kumpul dari depan Gedung Gudang Garam di jalan Bay pass Cempaka Putih, lalu berjalan beriringan mengarah ke Geng Pertemuan Pertamina, yang berjarak kurang lebih sekitar 2 kilometer.

Sesampai di Gedung tersebut disambut hangat parah panitia Ganjarist, lalu mulai melakukan kegiatan yang sifatnya menghibur parah relawan semua. Selain itu, dibagikan juga kupon makan-minum oleh panitia.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketum Ganjarist Eko Kunthadi, Sekjen Ganjarist Kris Tjantra, para Pembina, Penasehat Ganjarist dan lainnya, serta tidak luput juga undangan seperti Habib Kribo, Denny Siregar, dan Ade Armando ikut meramaikan acara 1 Tahun HUT Relawan Ganjarist.

Pembina Ganjarist Bapak Kyai Enha mengatakan Ganjarist adalah sebuah karya nyata perjuangan untuk menegakkan arti Toleransi yang sebenarnya di tengah ancaman radikalisme yang tak kunjung berhenti.

“Radikalisme tak boleh kita tolerir karena paham ini sangat merusak keberagaman dan kebhinnekaan bangsa kita. Jadi kita harus terus terang berjuang untuk tidak memberi ruang buat mereka berkembang,” Tegasnya.

Sementara itu Ketua Umum Kornas Ganjarist Eko Kuntadhi mengatakan setahun usia Ganjarist makin memantapkan langkah Ganjarist sebagai Garda terdepan melawan idiologi radikal dan para pengasong agama yang mau menghancurkan kebhinnekaan Pancasila di Bumi Pertiwi Indonesia ini.

“Ganjarist lahir bukan hanya menginginkan GP (Ganjar Pranowo) untuk RI 1, tapi merupakan perkumpulan orang-orang yang berjuang untuk keindonesiaan, Pancasila dan kebhinnekaan. Maka seluruh relawan Ganjarist berkomitmen selalu siap menghadang merangseknya pemahaman radikal di wilayahnya masing-masing,” tegasnya.

Dia juga menambahkan bahwa kepemimpinan Jokowi harus dilanjutkan agar bangsa ini terus bergerak kedepan. Ganjar Pranowo adalah alternatif terbaik melanjutkan estafet kepemimpinan Jokowi untuk Indonesia maju.

“Pilihan terbaik untuk mempertahankan kebhinnekaan dan melawan radikalisme serta melanjutkan kepemimpinan Jokowi ada pada Ganjar Pranowo. Seorang tokoh bangsa yang sangat mengedepankan pluralisme dan toleransi dalam keberagaman kebangsaan kita,” pungkasnya.

 

Kontributor : Charles Simorangkir
Editor : Zul