AKTUALONLINE.co.id GAYO LUES |||
Untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain, Camat Rikit Gaib, Kabupaten Gayo Lues, H.Sukrimas,S.Kep , berupaya mendongkrak roda perekonomian masyarakat setempat dari sisi pertanian dengan metode membina BUMK kampung untuk bisa menggali produk lokal untuk dipasarkan baik di Kabupaten maupun di luar daerah.

Dimana modal usaha dari BUMK tersebut sangat menjanjikan disitu sudah ada alat pertanian seperti Pupuk Bibit dan lainnya yang sudah dianggarkan di setiap desa bagi masyarakat petani sesuai dengan usulan dalam musrembang desa.

Selain dari pada itu Camat Rikit Gaib Kabupaten Gayo Lues, H.Sukrimas ,S.Kep , menghimbau kepada pengurus BUMK agar dapat memanfaatkan dana BUMK untuk usaha yang dapat menghasilkan bagi masyarakat maupun desa tersebut pungkas Sukrimas.

Ditambahkan H.Sukrimas, pihaknya menargetkan Dana Desa Khusus Kecamatan Rikit Gaib harus cair sebelum tanggal 10 Januari yang dikarenakan mulai dari sekarang sudah merancang membuat RPJMDes masing-masing, dengan mengingat Kecamatan Rikit Gaib sudah mendapatkan penghargaan dari Kementerian dan Gubernur Aceh tentang penarikan dana tercepat tahun 2021 yang terus membimbing Kepala Desa baru terpilih 10 desa dari 13 desa se Kec Rikit Gaib.

H.Sukrimas, S.Kep, bukan hanya sekedar meningkatkan roda perekonomian masyarakat setempat, akan tetapi tak lupa pula membimbing ASN yang ada di kantor camat tersebut untuk mengetahui tupoksi masing-masing staf serta mengadakan Evaluasi / Karpujari setiap sebulan sekali dan juga ikut gotong royong ke desa dengan dibuat jadwal setiap pada hari Jum’at, kata H.Sukrimas,S.Kep, Senin (8/11/2021). ||| Syukran

 

Editor : Zul